Buka Startegi Mengundang Traffic Instagram ke Website

Buka Startegi Mengundang Traffic Instagram ke Website Landing Page
Instagram Traffic ke Website

Inilah Rahasia Mengundang Traffic Instagram ke Website Utama Landing Page

Hello, Bro, Sis! Instagram bisnis memang selalu update dan butuh strategi baru. Apalagi kalau kmau udah nentukan target dan tujuan brand kamu untuk konversi pembelian dan menjadi customers! Untuk itu, kamu perlu tau bagaimana cara Mengundang Traffic Instagram ke Website ini!

Ya, Bro, Sis! Instagram memang memberikan segudang kemudahan buat kamu untuk membuka lowongan berbisnis online. dengan segala macam fitur dan kelengkapannya! Nah, jika kamu masih awam dan belum memulai bisnis online kamu di Instagram, lebih baik dan sangat kita sarankan buat baca dulu panduan lengkap bisnis online ini.

Baca: Update 2018! Panduan Bisnis di Instagram

Dari beberapa point di artikel itu, jelas banget kalau kamu perlu banget buat tingkatkan traffic yang menunjang perkembangan bisnis online kamu ini! Terutama masalah pengelolaan website untuk meningkatkan tingkat konversi. So, gimana cara biar kamu bisa Mengundang Traffic Instagram ke Website landing page kamu?

So, kali ini kita akan bahas mendalam tentang bagaimana target spesifik yang kamu harapkan bisa kamu giring ke website kamu. Dalam artian lain, kamu perlu tau cara Mengundang Traffic Instagram ke Website pribadi dan selling kamu!

Strategi Sukses Brand Mengundang Traffic Instagram ke Website Selling

Mungkin kamu penasaran banget gimana brand raksasa dengan gencarnya bisa Mengundang Traffic Instagram ke Website penjualan mereka. Bahkan, mereka bisa meraih keuntungan yang berlipat ganda karena mereka menerapkan strategi 2 ujung tombak, yaitu Instagram dan Landing Page Website Selling!

Dua kata yang harus kamu pegang dengan bener-bener teguh: Konten Berkualitas

Baca: Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram

Instagram adalah platform tentang upload konten yang terbaik. Terutama bagi bisnis online dan brand ternama. Kamu gunakan senjata Instagram ini bukan hanya untuk hiburan dan upload untuk kesenagan belaka. Tapi, lebih pentingnya lagi adalah untuk menindaklanjuti tujuan utama kamu! Yaitu Mengundang Traffic Instagram ke Website kamu!

So, kamu perlu pertimbangan buat ide spesifik untuk konten berkualitas. Hebatnya, di luar sana, banyak banget akun inspirative yang kamu bisa contoh. Bahkan, kamu juga bisa engage dengan mereka lewat DM.

Buka Strategi Mengundang Traffic Instagram ke Website Landing Page
Konten Menarik Instagram

Perlu kamu garis bawahin juga, kamu harus bisa memilih dan menentukan tujuan utama post kamu itu seperti apa. Jika kamu udah punya brand tentang penjualan, baik barang dan jasa, hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah bagaimana kamu bisa menggunakan content berkualitas kamu ini untuk meningkatkan engagement dengan customer dan viewer kamu! Bukan cuman untuk berpromosi dan perkenalan produk!

Suatu contoh saja, kamu bisa liat semua post dari Lululemon. Brand ini sengaja tidak pernah membuat dan upload post yang isinya promosi atau perkenalan produk. Tapi, mereka lebih berkonsentrasi tentang bagaimana mereka bisa menaruh engagement dengan cara mereview produk yang sudah dinikmati para customernya!

Jadi, semacam fokus ke konten dengan visual bukti pemakaian produk mereka oleh customer.

Dari segi brand service, kamu bisa menggunakan post dan content yang kamu upload untuk menarik perhatian yang strateginya cukup berbeda dengan yang pertama. Kamu bisa lebih bervariasi dalam membuat konten! Seperti upload konten lifestyle, quotes, video, testimony dll.

Hubshot ini adalah salah satunya. Bukannya upload post yang berupa promosi produk, brand ini justru membuat post dan konten dengan visual proof berupa kegiatan mereka dengan customer.

So, gimana ya brand-brand ssperti ini bisa konsisten dan terus menambah jumlah konversi mereka? Inilah 4 strategi penting dalam Mengundang Traffic Instagram ke Website utama kamu!

4 Strategi Utama Mengundang Traffic Instagram ke Website Landing Page

Simak langsung saja ya gimana Mengundang Traffic ke Website Selling ini agar bisnis online kamu bisa bersaing dengan brand ternama lainnya.

1. Gunakan Penawaran Target Instagram

Fakta menunjukkan, Instagram bukanlah platform yang sangat mudah dalam hal pencarian customer. Alasannya, Instagram bukan social network yang bener-bener fokus ke bisnis seperti LinkedLn, jug ga punya fitur yang memadai buat iklan kayak Facebook.

So, yang akmu perlukan adalah kreativitas dalam mengolah Penawaran Target. Ini cukup keren Bro, Sis! Pertama, kamu harus melakukan hal yang diluar dugaan! Ya, kamu harus upload content dimana content itu akan bisa dilihat akun yang udah subscribe ke email kamu! Atau paling tidak, udah menjadi follower sejati kamu, Bro, Sis!

Buka Strategi Mengundang Traffic Instagram ke Website Landing Page
subscribe email

Dengan kata lain, sebagai brand yang sudah ternama dan punya jutaan atau ribuan follower, kamu perlu banget buat ngubah akun kamu menjadi private!

Untuk akun baru, gimana kita bisa menarik perhatian mereka kalau bukan karena content? So, kalau private kan cuman bisa dilihat followers kita aja? Terus kita bisa berkembang ga?

Nih, ya, Bro, Sis! Kita jelaskan dan pertegas lagi. Akun private ini kamu butuhkan kalau follower kamu udah banyak banget. Dan mereka adalah customer kamu! Dan cara ini sukses banget ko, Bro, Sis! Contohnya aja akun meme viral di Instagram.

Baca: Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya

Buat kamu yang baru merintis, lebih baik kamu gunakan email subscribe aja, Bro, Sis! Dan, kamu juga harus bangun website landing page yang menerangkan secara complete jasa atau product yang kamu tawarkan itu! Buat semenarik mungkin dengan mempertimbangkan aspek penting: mobile-friendly!

Terakhir, kamu share content menarik kamu di landing page itu ke Instagram. Caranya, kamu cukup screenshot aja, atau kamu bisa buat content post tentang itu yang menarik dan gunakan ego bait!

Kalau kurang mantap juga, kamu bisa gunakan strategi kedua. Taruh link itu di bioprofile kamu. Buat kamu yang baru tentang bio profile dan gimana cara nyisipin link itu, kamu perlu banget buat baca artikel kita khusus ini.

Baca: Cara Mudah Tambah Link Bio Instagram Tanpa Ngubah Bio URL

2. Giring Traffic dari Post Product

Kamu pernah ga nemuin post content yang berisi barang-barang yang kamu cari-cari banget selama ini, Bro, Sis? Misal nih ya, kamu pengen banget sneaker Nike dengan model yang kamu suka. Eh pas explore di Instagram, kamu nemu konten itu! Kamu seneng ga, Bro, Sis?

Padahal lho kalau kamu cari di toko, itu sulit banget kan? Tapi, kayak keajaiban aja muncul di post Instagram.

Nah, kejadian dan fakta kayak ginilah penyebab utama social selling itu lebih berhasil dari industry e-commerce. Dan, platform utama yang menunjang keberhasilan utama ini adalah Instagram!

Buka Strategi Mangundang Traffic Instagram ke Website Landing Page
Shoppable Post

Kenapa? Buktinya, Instagram udah konsisten banget buat berkembangan g dengan mementingkan fitur penjualan atau selling buat para penggunanya! Terutama, pihak Instagram ini kasih nama post yang kayak gini itu dengan sebutan shoppable posts! Artinya,kamu bisa langsung mendapat konversi penjualan hanya dengan menggunakan post ini.

Adanya fitur post yang kini menjadi semakin keren dengan algoritmanya yang tidak berbelit pada proses penjualan, memungkinkan banget buat melakukan interaksi antara penjual dan pembeli. Artinya, penjualan dan pembelian akan semakin mudah!

Faktanya, lebih dari 74% pembeli lebih memilih social media untuk melihat produk atau jasa yang mereka inginkan. Apa artinya? Artinya secara pasti, Instagram dengan fitur shoppable post ini berkesempatan terbaik untuk menjadi senjata utama para penjual dan brand online.

3. Manfaatin Instagram Story!

Modern ini, social media punya fitur kekinian banget buat strategi ads atau iklan. Bayangkan saja, sekarang platform khususnya Instagram telah meluncurkan berbagai macam fitur yang mempermudah pengguna masalah ads ini. Salah satunya adalah insta Story.

Pastinya, semua customer mau cara yang menyenangkan dan tidak merasa dijuali. Kenapa? Karena kata-kata beli itu adalah kata yang paling menyeramkan buat sebagian besar customer. Jadi, hindari cara berjualan secara langsung dan gunakan engagement!

Dengan inilah Instgaram Story atau Insta Story kamu memegang peran terpenting. Jadi, iklan dan penawaran yang kamu lakukan bukan semata-mata dan jelas tentang penawaran produk dan jasa. Tetapi, lebih ke unsur kemanusiaan dan engagement.

Sejak dirrilis tahun 2016 lalu, Insta Story ini bisa dibilang iklan yang yang paling soft dan berkemanusiaan. Karena, kamu ga langsung melakukan penawaran produk dan jasa. Kamu cuman upload foto dan video yang kebanyakan orang seneng tentang produk yang kamu jual. Nah, kalau kamu bisa menarik itu semua, kamu pasti mendapat apa yang kamu harapkan, yaitu koversi pembelian.

Baca: Mengundang Customer dengan Kreativitas Konten Bisnis di Instagram

Nah, dari artikel tentang konten tersebut, kamu bisa menyimpulkan sendiri bahwa ada 1 hal terpenting dalam membuat konversi kamu menjadi kenyataan. Yaitu dengan cara membidik sasaran yang pas (buyer persona) dan membuat konten yang pas sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Keuntungan lainnya dari penggunaan Instagram Story untuk Mengundang Traffic ke Website utama kamu adalah karena ga perlu keahlian khusus design. Instagram sudah menyediakan semuanya secara instan dan complete.

Ditambah lagi, kamu akan dipermudah banget dengan munculnya fitur “Swipe Up”. Swipe up ini berguna banget untuk mempercepat proses masuknya follower dan viewer ke landing page kamu, Bro, Sis! Jangan lupa, kalau sudah masuk di landing page kamu, sediakan juga call-to-action (CTA).

4. Mengundang Traffic ke Website dengan Marketing Influencer

Bro, Sis! Perlu kamu tau, di dunia ini, ada 2 macam pembeli. Yaitu mereka yang seneng belanja dan shopping untuk keperluan pribadi mereka, dan juga ada yang seneng meniru dan belanja style orang lain.

Dengan alasan inilah, banyak orang yang akhirnya mempercayakan barang belanjaan mereka untuk dipilihkan orang yang lebih mengerti. Misalnya, masalah style, banyak pembeli yang justru memilih untuk dibelikan orang lain yang lebih mengerti standard dan bisa menilai bagus jeleknya style.

Buka Strategi Mangundang Traffic Instagram ke Website Landing Page
Influencer Marketing

Inilah yang melahirkan Influencer marketing. Dengan adanya ini, maka seorang influencer akan merasa diuntungkan karena bisa mendapat fee atau pemasukan, sedangkan pembeli akan merasa beruntung karena mereka telah memilih produk dan jasa yang cocok buat mereka!

Nah, kamu juga bisa menggunakan jasa influencer marketing ini. Cara yang paling efektif adalah dengan langsung menghubungi contact mereka. Dan, langsung saja sampaikan tujuan utama kamu berbisnis dengan mereka. Yaitu, suruh mereka untuk membuat promosi barang.

Kesimpulan

Instagram adalah platform yang pas banget buat kamu karena fitur-fiturnya yang keren dan humanize. Jadi, bisnis online dengan maksimal menggunakan Instagram adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan konversi maksimal dengan modal minim.

Berbisnis online bukan hanya bagaimana menjual dan melakukan promosi produk, tapi membuat produk yang kita tawarkan menjadi menarik dan menghibur pembeli!

Nah, kita rasa, sampai disini dulu ya pemabhasan kita tentang cara Mengundang Traffic ke Website Landing Page kamu menggunakan Instagram ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bagus dan berguna bagi perkembangan bisnis online kamu, Bro, Sis!

Nah, untuk menyimak artikel tentang Instgaram secara complete, kita sarankan banget buat baca referensi kita di halaman blog utama website kita. Langsung saja click disini ya, Bro, Sis!