Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!

Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!

Jangan lewatkan tutorial lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!

Hai, Bro, Sis! Online shopping kini memang sangat marak kan? Nah, inilah alasan kenapa kamu musti punya ilmu tentang gimana cara membuat penjualan di Instagram 2018!

Bicara tentang pemasaran Instagram, kamu mendengar banyak tentang mendapatkan followers, meningkatkan engagement, dan menciptakan estetika. Tapi, gimana kalau kamu mau membuat penjualan di Instagram tahun ini dan ke depannya?

Instagram udah menjadi channel penjualan terbesar untuk toko online dan brand e-commerce. Dan dengan fitur-fitur baru seperti tagging produk dan story shopping, kamu punya lebih banyak cara untuk mengubah followers kamu menjadi customer kamu lho, Bro, Ssis!

Tetapi, kini lebih dari cuman menggunakan fitur baru! Kamu harus memiliki strategi untuk membuat penjualan di Instagram, terutama dengan musim liburan yang akan datang.

Hanya buat bantu kamu melakukan penjualan serius dari Instagram, kita kasih kamu hasil wawancara manajer media sosial di balik tiga brand terkenal Insta: Ban.do, MeUndies, dan Popflex. Hasil ini kita peroleh dari situs terpercaya, Later.

Cara Membuat Penjualan dari Instagram Tip # 1: Temukan Fitur yang Pas Buat kamu!

Ketika datang untuk berbelanja di Instagram, sekarang ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mengarahkan traffic ke halaman produk kamu dan mendorong followers kamu untuk berbelanja. Ya, ketiga strategi itu adalah product tagging di posting atau cerita Instagram, menggunakan fitur “Swipe Up” di Instagram Stories, atau menarik traffic melalui link di bio Instagram kamu.

Pihak Later bertanya kepada manajer media sosial di balik tiga brand Instagram terkenal dan populer ini, fitur apa yang mengkonversi yang terbaik untuk mereka. Ternyata, mereka mengejutkan semua memiliki jawaban yang berbeda!

Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!Ternyata saat ini, tidak ada fitur Instagram popluer ketika membuat penjualan di Instagram. Serta karena setiap audiens berbeda, penting bagi kamu untuk mencoba setiap fitur guna mencari tahu apa yang terbaik untuk akun kamu, Bro, Sis.

Berikut ini ikhtisar dari setiap fitur belanja di Instagram, dan merek mana yang paling berkonversi untuk:

1. Menandai Produk (Product tagging) untuk membuat penjualan di Instagram

Dengan fitur belanja baru di Instagram, kini kamu bisa kasih tanda produk-produk individual di kedua posting feed Instagram dan Instagram Story kamu.

Jika kamu adalah brand yang menjual barang fisik, kamu dapat memberikan link inventaris atau platform e-commerce ke akun Instagram pribadi kamu. Kemudian hal itu akan memberikan kemungkinan kamu buat menandai produk di pos kamu.

Untuk Popflex, mereka menemukan bahwa menandai produk (product tagging) dan membuat posting Instagram yang dapat dibeli memberikan konversi tertinggi untuk mereka.

Viewers mereka dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk, seperti harga atau ukuran, dan dapat dengan mudah mengklik untuk berbelanja.

Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!“Saya sering menandai produk-produk,” kata Laurel Elfenbein, koordinator media sosial di Popflex. “Saya juga pikir sangat penting untuk memberi tag produk jika Anda mempromosikan penjualan karena mempermudah orang untuk menemukan produk yang Anda jual.

Saat ini, kami pada dasarnya mencoba untuk sebanyak mungkin posting yang kami bisa. ”

Di sisi lain, MeUndies telah menemukan bahwa mereka mendapatkan sedikit keterlibatan di pos yang dapat mereka beli. Dan mereka menghasilkan konversi yang lebih rendah bagi mereka dibandingkan dengan Instagram story shopping atau link dalam bio.

Untuk sebagian audience, memberi tag produk di pos Instagram mereka dapat dianggap terlalu menjual. Jadi, mereka lebih suka membuatnya lebih organik dengan mendorong penjualan dengan cara lain.

Selain itu, tim MeUndies juga mengatakan adanya tantangan lain untuk menandai produk di pos kamu. Yaitu, apa yang kamu lakukan dengan pos setelah terjual habis? MeUndies menawarkan banyak edisi terbatas, cetakan jangka pendek, dan masih suka menyimpan posting ini di feed mereka. Tetapi jika produk yang habis terjual ditandai di foto itu, maka itu bisa menyesatkan dan sebaiknya arsipkan ini.

2. Swipe Up dalam Instagram Feed untuk Membuat Penjualan di Instagram

Sebelum stiker belanja baru untuk Instagram Stories muncul, konsumen sudah terbiasa berbelanja melalui Story. Brand dengan akun bisnis dan lebih dari 10 K followers dapat menambahkan link ke Instagram Story mereka. Dan hal ini lah yang kemudian mendorong followers mereka untuk “swipe up” untuk berbelanja item atau mempelajari lebih lanjut, Bro, Sis.

Brand lifestyle Insta yang terkenal, Ban.do, udah menemukan banyak banget kesuksesan dengan shopping wipe up ini. Dan mereka bahkan membuat “Instagram Story” dengan brand “GIF” mereka sendiri untuk digunakan sebagai CTA (Call to Action).

Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!

Ban.do menemukan bahwa swipe up shopping menjadi hal yang paling alami bagi audience dan viewers mereka. Dan itu adalah fitur dengan konversi tertinggi mereka untuk membuat penjualan di Instagram.

Hal ini bukan hanya tentang fitur itu lho, Bro, Sis! Jika kamu lihat story si Ban.do, mereka banyak bercerita dalam Instagram Story mereka sebelum meminta kamu untuk swipe up untuk shopping.

“Salah satu produk kami memiliki sampul berwarna pearlescent dan warna berubah ketika Anda memindahkannya – tetapi sayangnya Anda tidak dapat memotretnya dengan baik,” kata Annie Pontarelli, media sosial planner dan asisten di Ban.do.

“Jadi kami menggunakan Instagram Stories untuk mempromosikannya, memindah-mindahkannya untuk menunjukkan bagaimana cahaya itu mengenainya, dan penjualannya naik. Orang-orang membutuhkan dorongan ekstra untuk melihat apa yang begitu hebat tentangnya,” Jelasnya dengan tegas.

Dalam melakukan penjualan di Instagram Story, Ban.do menggunakan story mereka untuk membuat penjualan di Instagram dengan menampilkan video tentang bagaimana produk mereka terlihat dalam “kehidupan nyata,”. Bukan hanya itu aja, mereka juga menampilkan fitur dan fungsi kata-kata sulit dalam sebuah foto, lalu mereka menjawab pertanyaan umum dari viewers mereka.

Mengapa demikian??

Ya, karena ini adalah salah satu dari strategi mereka, Bro, Sis! Kalau kamu masih inget, Instagram adalah bagaimana pengguna melakukan dan menaikkan engagement mereka kan?? Dan salah satunya adalah dengan fitur Q&A yang bisa digunakan dalam bisnis Instagram.

Baca: Yuks Gunakan Trik Terbaru Buat Narik Followers Pake Question Insta Story

Jika viewers banyak bertanya tentang ukuran, misalnya, pihak Band.do ini akan menampilkan perbandingan dengan ukuran berbeda. Sehingga, kamu bisa mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang akan kamu dapatkan jika kamu udah putuskan untuk membeli produk itu, Bro, Sis.

Tetapi hal yang paling penting, Ban.do juga berbagi banyak konten gaya hidup yang menyenangkan di Instagram Story akun ini. Entah itu perjalanan ke pameran atau telegram bernyanyi yang dikirimkan ke kantor mereka. Pada dasarnya, semua strategi itu bener-bener strategi yang membuat followers mereka tetap melakukan engagement dan membuat mereka kembali ke Instagram story pihak Band.do ini untuk lebih dari sekadar promosi penjualan.

3. Belanja dengan Link di Bio Kamu untuk Membuat Penjualan di Instagram

Meskipun Instagram Stories lagi booming nih dalam masalah popularitas, mengarahkan traffic melalui link di bio Instagram kamu masih merupakan cara yang efektif untuk membuat penjualan dari Instagram.

Untuk memanfaatkan link bio kamu, pastikan bahwa situs web yang kamu gunakan sebagai link udah kamu optimasi. Tujuannya, untuk traffic seluler, karena orang-orang akan mengekliknya dari aplikasi Instagram di ponsel mereka.

Untuk MeUndies, mereka menemukan bahwa menggunakan fitur Later’s Linkin.bio menawarkan konversi tertinggi ketika datang untuk menghasilkan penjualan dari Instagram.

Jadi, bukan hanya wacana aja ya kalau traffic itu bisa diraih dengan menggunakan link bio profile.

Baca: Cara Mudah Tambah Link Bio Instagram Tanpa Ngubah Bio URL

Inilah Top Secret membuat penjualan dari Instagram 2018!

Meskipun kebanyakan dari brand raksasa masih memberikan link ke produk dalam Instagram Story mereka, banyak followers mereka masih ingin menelusuri feed Instagram mereka untuk melihat produk apa dan hal lain yang mereka tawarkan.

“Bahkan jika kita memiliki Instagram story yang bisa booming, lama kelamaan, orang ingin melihat produk atau produk kami yang lain,” jelas Caroline Judd, koordinator komunitas di MeUndies.

“Orang-orang akan melihat kisah kami, kemudian pergi ke feed kami, scroll ke bawah sedikit, dan berkata, ‘Ya ampun, saya suka produk ini.’ Dan kemudian mereka dapat klik link yang ada di halaman Linkin.bio kami dan berbelanja di sana.”

Dengan membuat halaman arahan dengan Linkin.bio, dan kemudian mengarahkan followers akun Instagramnya untuk mengunjungi link itu, MeUndies dapat memberikan link setiap posting Instagram ke halaman produk tertentu. Hal inilah yang memudahkan para followers nya untuk menemukan apa yang mereka cari.

Mendorong Lalu Lintas + Melakukan Penjualan dari Instagram dengan Linkin.bio

Mulai sekarang juga, Bro, Sis!

Berikan link ke posting Instagram kamu ke halaman web dengan membuat landing page seluler yang dapat diklik untuk link di bio Instagram kamu!

Jadi jika tidak ada fitur terbaik untuk membuat penjualan di Instagram, apa yang harus dilakukan sebuah brand?

Kamu perlu bereksperimen!

Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!

Misalnya, jika produk kamu kompleks dan memerlukan banyak penjelasan, mungkin yang terbaik adalah fokus untuk membuat Instagram Story berkualitas tinggi yang menceritakan detail. Jangan berhenti sampe sini aja, kamu kemudian harus menggunakan fitur “swipe up” untuk mengirim viewers kamu ke halaman produk kamu, Bro, Sis.

Di sisi lain, jika kamu berhasil dapetin banyak engagement di pos Instagram reguler kamu, mungkin akan lebih baik untuk membuat foto produk yang keren dan kasih tag belanja kepada viewers kamu.

Ya, semua itu tergantung ke audience kamu dan produk kamu sih. Jadi, kamu perlu banget buat mencari fitur belanja yang paling sesuai untuk diri kamu sendiri. Tetapi ingat: ini bukan hanya tentang fitur, ini tentang strategi di balik fitur tersebut.

Cara Membuat Penjualan dari Instagram Tip # 2: Tulis Teks Panjang yang Meyakinkan Orang untuk Membeli

Bicara soal marketing Instagram, hampir semua orang memiliki titik rasa sakit yang sama. Ya, mereka mencoba membuat hal yang bener-bener jelas di Instagram.

Saat para perwakilan dari pihak Later menanyakan kepada e-commerce strategi apa yang mereka gunakan untuk membuat teks kreatif, maka ada satu kiat yang dapat disetujui oleh setiap orang. Kita itu adalah jika kamu ingin membuat penjualan di Instagram, teks yang lebih panjang lah yang benar-benar berfungsi.

“Saya dulu percaya bahwa teks pendek dan manis adalah cara terbaik untuk masalah penjualan ini – tapi keterangan panjang adalah bagaimana kami terhubung dengan viewers kami,” jelas Elfenbein.

“Kami membuat [keterangan] kami hampir seperti entri blog tempat kami mencurahkan isi hati kami setiap kali kami memiliki produk baru – kami menunjukkan bahwa kami senang. Jadi keterangannya bisa agak panjang, tetapi hal itulah yang menguntungkan kita karena viewers kami benar-benar suka membaca seluruh hal dan membalasnya. ”

Rahasia Lengkap cara membuat penjualan di Instagram 2018!Menurut Pontarelli, keterangan yang lebih panjang cenderung mengungguli keterangan yang lebih pendek ketika menyangkut pengambilan produk Ban.do juga.

“Kami menjalankan beberapa tes dengan teks yang lebih panjang dan itu benar, banyak orang ingin membaca teks yang lebih panjang, mereka ingin tahu mengapa Anda membuatnya, apa yang berbeda, apa yang baru, dan mengapa mereka harus mendapatkannya,” katanya. .

“Ini adalah cara untuk menjual produk kami tanpa menjadi seperti, ‘Ini hebat!’

Untuk MeUndies, mereka juga melihat hasil yang bagus untuk teks yang lebih panjang, tetapi umumnya hanya menggunakan tutup yang lebih panjang.

Kesimpulan

Bisnis memerlukan buakan hanya strategi yang dipatok dalam berbagai macam hal. Bisnis memerlukan strategi luwes yang bisa digunakan dalam situasi apapun.

Jadi, lain produk dan brand, lain strategi yang bisa berhasil. Bahkan beda viewers pun bisa menjadi hal yang membedakan tiap strategi yang berhasil dalam suatu brand.

Bisa dikatakan kalau strategi juga sangat tergantung pada viewers dan target marketing, Bro, Sis!

Pelajari strategi bisnis kamu apapun yang menyangkut bisnis ini dengan detail!

Nah, kita rasa cukup sekian aja ya bahasan kita masalah keterangan dan tips lengkap untuk membuat penjualan di Instagram 2018 ini. Makasih banget lho udah nyempetin waktunya, Bro, Sis! Semoga bisa bermanfaat.

Kita juga mau ingetin nih, kalau kamu masih penasaran banget masalah Instagram, kamu bisa baca artikel kita. Kita sediakan khusus buat kamu sgudang artikel Instagram mulai dari fitur Instagram terbaru hingga masalah bisnis Instagram. Cukup klik link ini aja ya, Bro, Sis!

Right. Bye!