Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram - Followersindo.com

Udah master belum soal Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram ??

Holaa, hallo, SiS Bro! Salah satu pendukung bisnis adalah visualisasi. Perusahaan yang sukses umumnya menempatkan konsentrasi pada aspek ini. Kamu belum terbiasa dengan bahasan yang kayak gini ya, Bro, Sis? Tapi tenang, kita mau bahas Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram.

Bagi kamu yang masih belum coba bisnis di Instagram, kamu bisa langsung buka artikel kita sebelumnya.

Baca: 7 Alasan Utama Instagram untuk Bisnis Online

Kenapa nih kita selalu saranin buat baca artikel-artikel kita sebelumnya? Kira-kira apa tujuan kita, Bro, Sis? Tebak deh!

Begini, Bro, Sis! Kalau masalah tutorial sih kamu pasti bisa-bisa aja ya! Udah pasti, tinggal praktek aja. 10 menit paling udah jadi.

Iya kan?

Nah, kalau bisnis? Bisa ga kamu rasain hasilnya 10 menit langsung setelah kamu buat, Bro, Sis??

Pasti ga kan!

Apalagi, kamu ga harus mikir cuman 1 aspek. Tapi banyak aspek dan itu pun sulit-sulit ya! Salah satunya itu buat tema bisnis!

Nah, karena kita tau kalau kamu masih bingung, kita akan kasih tau kamu panduan Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram.

Bentar. Menerut kamu tema visual buat bisnis di Instagram itu penting ga, Bro, Sis? Kalau penting, kira-kira buat apa? Kalau ga penting, rasanya ga mungkin deh buat kita bahas ya!

Jawabannya penting banget! Kenapa? Ko bisa?? Pasti kamu mau bilang gitu kan, Bro, Sis!

Okay. Faktanya, bicara soal bisnis online, yang paling laku kan di Instagram ya, Bro, Sis! Alasanya cuman 1 sebenernya. Karena Instagram itu sosial media yang kasih kamu tampilan visual secara penuh.

Bener?

Dan orang-orang kalau mau belanja, pasti yang dicari dulu visual atau gambarnya! Ga mungkin kalau orang langsung beli karena di abaca diskripsi tanpa liat gambar! Kecuali sih kalau orang itu udah bener-bener ngerti produk yang mau dibeli.

Fakta terkahir. Kamu pasti seneng liat TV atau media sosial lain kan? Gimana sih strategy perusahaan kalau mau buat iklan? Full text? Atau visual dengan minim text??

Kamu bisa jawab sendiri, Bro, Sis!

Kesimpulannya, media visual itu bener-bener berpengaruh, Bro, Sis! Jadi, tema visual kamu di akun Bisnis Instagram musti kamu buat semenarik mungkin!

Kabar baiknya, Instagram, ini udah buat fasilitas buat kamu biar bisa maksimalin visual tema kamu!

5 Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram

Bro, Sis! Sebernernya udah banyak banget contoh yang bisa kita pake. Tapi itu tergantung kita. Cara kita milih yang cocok buat bisnis kita itu yang terpenting!

Masalahnya, viewers dan akhirnya follow itu ga semudah kita scroll layar post, Bro, Sis! Kamu musti pake cara yang paling tepat buat bisa narik mereka. Biar bisa follow akun bisnis kamu.

1. Pilih Feed Favourite Kamu!

Udah kita bilang kan, Bro, Sis. Di luar sana banyak banget contoh yang bisa kamu pilih dalam hal tema. Kita kasih contoh 1 aja ya!

Bukannya sombong, sih, Bro, Sis! Kita mau ambil website kita aja buat contoh. Kalau kamu liat, website kita ini terkesan rapi ya. Tiap-tiap bagian dipisahkan. Ada bagian harga, keterangan, engagement, dll. Itu dari segi website.

Coba deh sekarang kamu liat salah satu post kita di Instagram…

Kalau kamu mau keliatan pro, ada beberapa altiernative yang bisa kamu jadikan sumber, Bro, Sis!

Contohnya kamu bisa liat post dari AirBnB. Post-postnya udah terkenal banget d dunia. Stratefi yang digunakan adalah dengan mengambil foto dari angle yang berbeda! Ini adalah contohnya…

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram
Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram

2. Gunakan Kreatifitas dalam Warna

Inilah yang paling sering dipakai oleh akun-akun Instagram bisnis. Juga, opsi warna adalah yang paling umum dibicarakan waktu bahas tentang tema.

Kamu bisa menggunakan cuman 1 warna dalam setiap post di Instagram. Ini meninggalkan kesan kalau kamu konsisten dengan warna itu, Bro, Sis!

Salah satu yang kita paling suka adalah konten dari ihavethisthingwithpink. Dalam tiap postnya, kamu pasti bisa nebak warna apa yang dipakai.

Yes, pink!

Ini contoh kerennya, Bro, Sis!

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram
Ihavethisthingwithpink

Kalau menurut kamu pink terlalu cewek, kamu bisa contoh Dylan Furst. Dalam tiap post-nya, warna yang dia pilih keren banget. Yaitu hijau dan biru. Liat aja kreasinya…

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram
Fursty

3. Coba Checkboard

Mungkin kalau denger checkboard, kamu udah males ya Bro, Sis! Karena kamu pikir checkboard itu ga se-classy atau bergengsi kayak tema yang lain.

Ya bener juga sih. Tapi, yang kita bahas sekarang adalah Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram

So, kamu musti inget kalau yang paling kita butuhkan adalah engagement, Bro, Sis! Nah, dengan checkboard ini, kamu bisa engage viewers buat jadi followers Bro, Sis!

Alasannya adalah, mereka udah kamu kasih diskripsi khusus tentang tiap post kamu! Dan secara ga langsung juga, post kamu akan terlihat keren banget dengan background dan tema yang terpisah!

 

4. Gunakan Juga Border!

Kalau pembahasan ini ga jauh berbeda kayak tadi, Bro, Sis! Kamu musti gunakan border buat makin keren.

Maksudnya disini adalah kamu akan mempermudah viewers dan followers kamu. Dalam artian, mereka ga akan bingung pisahkan post 1 dengan yang lain.

Soal border, kita kasih kamu beberapa alternative.

a. Border Warna Putih

Ini adalah warna border yang paling umum digunakan, Bro, Sis! Cra yang paling estetik atau keren adalah dengan cropping.

Maksudnya adalah kamu musti crop gambar post kamu itu secara horizontal. Lanjut, kamu harus kasih border warna putih ini dibagian paling bawah, Bro, Sis!

Udah keliatan kayak editor pro kalau hasilnya kamu jadikan konten, Bro, Sis! Contoh nyatanya kayak gini Bro, Sis!

Jason Visnonimage

b. Border Hitam

Kalu pilihan ini akan bener-bener buat post kamu keren abis, Bro, Sis! Alasannya gampang banget! Black border atau border hitam ini emang jarang banget digunakan.

Jadi, kalau kamu yang gunakan border ini, otomatis kamu jadi unik banget, Bro, Sis! Tapi, jangan asal pake aja ya…

Hal paling penting yang musti kamu inget adalah 1. Kamu harus match border itu dengan bisnis Instagram kamu!

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram
The Avantguardian

c. Frame Bundar

Kayak yang nomor dua tadi, frame ini juga sangat jarang digunakan. Rata-rata, orang akan menggunakan frame berbentu persegi atau persegi panjang, Bro, Sis!

Untuk masalah marketing, mungkin frame yang kayak gini akan ganggu kamu. Maksudnya adalah beberapa bagian justru akan terpotong karena frame ini.

Bener kan, Bro, Sis!

Tapi, kamu juga musti inget 1 hal. Kalau kamu bisa gunakan yang unik, kenapa tidak?? Toh, kamu juga ga selalu musti gunakan frame ini kan?

Kamu juga bisa mengkombinasi dengan frame yang lain. So, sekali-kali buat beda!

 

5. Pilih Mood

Langkah terakhir! Ya walaupun terakhir, ini lho yang paling sulit, Bro, Sis!

Kamu musti mikir beberapa hal buat bisa tentukan pilihan mood. Contohnya adalah kalau kamu punya perusahaan dalam bidang dekorasi rumah, mungkin mood yang paling cocok adalah minimalistik. Gaya ini tentunya akan buat post kamu lebih elegant dan artistik banget, Bro, Sis!

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram
stellamariabaer

Beda kalau kamu seorang fotografer kayak Furst tadi. Yang paling cocok untuk fotografer adalah post-post yang gradasi warnanya cenderung gelap. Ini contohnya, Bro, Sis!

Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram
amellienmancini

Kesimpulan

Dalam menentukan strategi bisnis, tema juga sangat menentukan Bro, Sis! Untuk itu kenapa kita bahas Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram ini.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan sebagai tema visual favorit. Tapi, kesmuanya itu harus cocok sama mood bisnis kamu, Bro, Sis!

Jangan asal menggunakan sesuka hati aja ya! Pikirkan juga masalah engagement yang mungkin bisa mengkonversi jadi followers dan customers.

Karena engagement adalah inti dari bisnis online. Terutama di Instagram!

So, kita rasa sampe segini aja ya bahasan kita tentang Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram ini.

Kalau kamu mau tanya atau mengemukakan ide, kamu bisa langsung isi kolom comment di bawah ya.

Buat kamu yang demen banget sama konten seputar Instagram, terutama bisnis online, kamu bisa kunjungin website utama kita. Cukup click disini yaa…

Anyway, makasih banget ya udah baca Tips baru! Cara Mengembangkan Tema Visual Untuk Akun Bisnis Instagram ini. Bye, Bro, Sis!