Mindset Pebisnis di Instagram

Mindset Pebisnis di Instagram

Daftar Isi

Temukan Mindset Pebisnis di Instagram !

Bisnis menyimpan berbagai misteri yang menarik dan menantang. Dalam faktanya, kebanyakan orang sukses di dunia adalah mereka yang berkecimpung di dunia bisnis. Mereka mempunya mindset yang sangat berbeda dengan kebanyakan orang. Apalagi, masalah bisnis online. Jadi, kita akan membuka Mindset Pebisnis di Instagram !

Masalah Utama Para Pebisnis

Tidak ada masalah yang tidak menghantui setiap orang yang masih hidup. Tidak ada manusia yang terbebas dari masalah. Termasuk orang yang kita anggap sebagai orang sukses.

Indikasi sukses ini sangat bermacam-macam. Bisa dari segi harta, agama, intelektual, dll. Tapi, kebanyakan orang memikir bahwa orang yang sukses adalah mereka yang mempunyai harta sangat banyak. Pandangan utama mengenai orang sukses adalah pebisnis.

Mindset Pebisnis di Instagram
Masalah Utama Bisnis Online

Pebisnis bisa bergerak karena adanya Mindset yang mereka pegang dengan erat. Mindset ini yang mnejadi pedoman utama dalam menentukan bisnis. Terutama bisnis online.

Awalnya, mindset bisnis pemula lebih menitik beratkan pada keuntungan yang akan diraihnya jika berhasil mendirikan suatu bisnis online. Kebanyakan dari mereka sangat bersemangat membangun bisnis sedikit demi sedikit. Adapun dari mereka yang langsung menginvestasikan bisnisnya dalam jumlah yang sangat besar sekaligus. Harapannya, mereka akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dari modal dengan waktu yang cukup singkat.

Bukannya salah, tapi ada suatu hal yang perlu dipertimbangkan dengan seksama. Setiap tindakan pasti akan menemui konsekuensi. Dalam artian, konsekuensi yang akan didapatkan oleh masing-masing tindakan akan sangat berbeda dan tidak terduga.

Jika membangun bisnis dengan modal yang pas-pasan dan kecil, maka konsekuensi yang pasti terjadi adalah perkembangan bisnis akan sangat lama. Selain itu, jika suatu hari menemui kendala, bisnis dengan modal yang kecil ini tidak akan sangat jatuh.

Begitu pula sebaliknya. Jika modal utama yang dikeluarkan sangatlah besar, sudah barang pasti perkembangan bisnis tersebut akan jauh lebih cepat. Dan jika dalam pertimbangan itu gagal, maka jatuhnya bisnis dengan modal awal yang besar ini adalah hantaman keras bagi para pemiliknya. Tak jarang ditemui, pebisnis yang begini akan mudah frustasi!

Menurut penelitian dari sumber yang terkemuka, masalah ketidak-pastian (uncertainty) ini menempati urutan pertama. Banyak hal yang menjadi sasaran dari ketidak pastian ini. Apa yang dilakukan kompetitior, perubahan teknologi yang terbaru dan berbeda, pasar global yang menjadi trend, dan ketidak pastian dalam hal lainnya.

Apakah ketidak pastian ini mempunyai pengaruh dalam bisnis??

Yap! Undoubtedly! Pasti!

Dalam menghadapi ketidakpastian ini, pelaku bisnis akan memperoleh halangan dalam menentukan tujuan akhir atau goal yang mereka bangun dari awal. Dengan adanya persaingan global yang mengacu pada pertambahan jumlah kompetitor, misalnya, fokus suatu bisnis akan mengalami gangguan.

Akibatnya, tujuan lakhir yang sudah di plan sedemikian rupa akan terganggu. Masalahnya, munculnya kompetitor akan memaksa pemilik bisnis memikirkan strategi jangka pendek untuk dicapai.

Jadi, yang perlu dilakukan untuk masalah ini, jaga keseimbangan antara tujuan jangka pendek dan jangka panjang!

Ini hanyalah 1 dari masalah besar yang harus dihadapi oleh pebisnis! Jadi, bagaimana kamu bisa bertahan dengan kondisi yang begini? Di-PHP bisnis yang kamu bangun sendiri! Bagaimana mengubah mindset bisnis ini??

Ini adalah bisnis secara umum, bagaimana dengan bisnis online? Apakah sama Mindset Pebisnis di Instagram daengan mindset bisnis konvensional??

Okay, Bro, Sis! Inilah Mindset Pebisnis di Instagram

Mindset Pebisnis di Instagram
mindset

Mindset Pebisnis di Instagram # Akui Ketakutan (Fear)

Setiap manusia pasti punya yang namanya zona aman dan fear (ketakutan). Orang yang sudah puas dengan zona aman, pasti tidak akan mau menjelajah zona yang diluar itu. Tidak mau menanggung resiko.

Mengapa??

Karena ada rasa takut yang selalu mendampingi. Apa yang terjadi jika kamu kesana? Bagaiman jika gagal membangun bisnis? Kapan bisa mendalami bisnis yang sukses? Siapa yang akan menjadi penghalang?

Ketakutan dan zona aman ini selalu berdampingan, Bro, Sis! Tak mungkin kamu bisa dengan mudah menghilangkan rasa takut itu! Tak mungkin bisa mengendalikan 100% tentang ketakutan itu.

Mindset Pebisnis di Instagram
Fear

Lalu, apa yang harus dilakukan dengan adanya fear atau takut ini?

Suatu blog motivator bisnis online menyatakan, untuk mengatasi rasa takut ini adalah dengan cara mengakui bahwa ada ketakutan yang menghantui kita! Justru dengan mengalihkan perhatian ketakutan ini dengan suatu pemikiran yang selalu senang, akan sangat tidak membantu!

Mengapa??

Karena kamu ga akan bisa move on dari suatu hal tanpa kamu menyadari hal itu telah melekat pada dirimu. Sadari bagaimana masalah itu bisa timbul dalam dirimu. Temukan alasan mengapa kamu terus dibayangi ketakutan itu. Sadari bahwa masalah dan ketakutan itu ada dalam dirimu sendiri, bukan orang lain!

Dengan pertimbangan ini, kamu akan bisa secara pasti mengetahui bagaimana cara untuk menjadi bandel di dalam sebuah bisnis! Karena bandel itu sangat perlu dalam suatu bisnis, apa lagi bisnis online. Dengan kompetitor yang datang dari segala lini.

Bandel dan keras kepala itu penting!

Suatu sumber bahkan menjadikan bandel ini sebagai salah satu kunci yang paling vital dalam bisnis online. Dia menyatakan bahwa dengan menerima dan menyadari kesalahan yang pernah terjadi, kamu akan bisa berkembang!

Sadari bahwa orang-orang tidak akan peduli saat kamu jatuh. Mereka akan membiarkan kamu jatuh!

Dengan modal keras kepala dan badel ini, tentunya kamu ga akan mudah menyerah dalam mengatasi perkataan orang! Justru kamu akan semangat dan mulai memikirkan cara lain untuk bisa bangkit!

Jangan pernah peduli jika apa yang kamu lakukan dengan keras kepala dan bandel dalam bisnis online kamu akan dianggap orang lain sebagai suatu kesombongan! Jangan pernah dihiraukan!

Buatlah jalanmu sendiri. Jangan berhenti untuk bandel dan keras kepala hingga kamu sukses menjalankan bisnis online kamu!

Mindset Pebisnis di Instagram # Genggam Erat Pengalaman Pahit dan Ketakutan

Jika sudah berkecimpung di dunia bisnis online, rasa taku dan khawatir akan semakin menjadi-jadi! Tak jarang juga para pengusaha menemui kegetiran pengalaman kegagalan.

Mindset Pebisnis di Instagram
Failure

Jika seandainya hal itu terjadi, apakah yang akan kamu lakukan?? Apa yang bakal terjadi dengan semangat berbisnis kamu?? Apakah kamu akan menyerah begitu saja?

Apa yang mereka lakukan saat mereka menemui kegagalan??

Para pengusaha sukses ini tidak langsung menyerah begitu saja saat ada kegagalan. Justru gagal itu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam kelanjutan bisnis. Terutama bisnis online yang penuh dengan strategi.

Mengapa?

Karena mereka tidak akan membiarkan plan dan strategi yang mereka jalankan selama ini hancur begitu saja karena adanya 1 kegagalan. Bukannya apa. Jika meneliti lebih lanjut lagi, strategi bisnis online ini sangat banyak dan massive dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi juga!

Bahkan dalam kasus di Instagram saja, upload post tidak boleh sembarangan. Harus benar-benar di-optimasi agar dapt menghasilkan konversi yang memuaskan! Hal ini berarti, konten suatu post yang di upload akan sangat berguna!

Baca: Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram

Bahkan suatu sumber yang menulis cerita hidup bisnisnya menayatakan “Hal yang kamu takutkan akan selalu muncul. Hal yang kamu peluk dan genggam erat, perlahan akan hancur dan luntur.”

Jadi, memang benar, ketakutan itu akan selalu muncul dalam diri suatu penguasaha bisnis online. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana perasaan takut itu akan hilang dengan adanya kesadaran dari Passion.

Suatu sumber menyatakan, passion adalah senjata utama untuk mengatur ketakutan itu agara tidak sampai menganggu kinerja kamu. Bahkan, passion merupakan dasar yang sangat penting.

Bukan karena uang suatu bisnis akan selalu berkembang. Tapi, bagaimana pemilik menggunakan passionnya untuk sampai pada perkembangan dan keuntungan bisnis online miliknya!

Dengan adanya passion ini, maka kamu akan bisa menentukan fokus kamu dimana. Fokus ini sangat penting! Dengan fokus, maka segala tujuan dan goal akan mudah tercapai.

Fokus ini juga mendorong kamu untuk bisa mengalihkan pandangan atau halangan yang kamu hadapi. Fokus pada satu hal akan membuat kamu bisa mencapai tujuan yang spesifik tersebut! Hal ini berarti, 100% fokus pada satu sisi tujuan yang kamu akan tuju. 1 fokus selesaikan terlebih dulu, sebelum benar-benar meninggalkannya untuk hal yang baru!

Mindset Pebisnis di Instagram # Act It!

Jika tadi kita udah panjang lebar bahas mengenai hal yang ada di dalam diri kita, sekarang adalah realisasinya! Aksi!

Ketakutan dalam dirimu sudah kamu ketahui dengan pasti. Sudah kamu akui. Sudah kamu genggam untuk menjadi pijakan hal yang tidak akan kamu lakukan! Apakah analisa ini cukup??

Dalam suatu sumber dikatakan, kebanyakan orang sudah kalah sebelum berperang. Paralysis by analysis.

Yap! Bro, Sis! Kita haru mengakui bahwa ketakutan itu akan terus menghantui kita. Bahkan itu adalah hal utama yang harus kita genggam dan kita sadari! Jika telah menyadarinya, segera untuk mengambil tindakan!

Mindset Pebisnis di Instagram
Act It!

Mungkin saja kamu mikir lagi, apakah ada kesempatan? Apakah waktunya sudah tepat kalau kamu mulai bisnis online sekarang? Kapan waktu yang tepat untuk memulainya?? Jum’at legi, Sabtu kliwon??

No! Sekali lagi, NO! Mungkin saja kalau kamu orang Jawa dan masih memegang erat budaya Jawa, kamu akan menghitung hari yang pas. Jika tidak, semuanya akan sia-sia!

Bisa dibilang benar, Bro, Sis! But, in business, there is no exact time you should think of starting a new one! Ga ada waktu yang salah buat kamu untuk memulai bisnis itu. The faster, the better. Lebih cepat, lebih baik!

Mengapa?

Jika kamu mengulur-ulur waktu, dengan kondisi yang sudah siap, tentu banyak peluang para kompetitor akan mendului realisasi ide kamu!

Ingat! Ide yang kamu dapatkan adalah gambaran dari apa yang kamu pelajari. Dan tentu saja, apa yang kamu pelajari, pasti ada orang yang belajar itu juga.

Dalam waktu yang sama, mungkin orang itu juga menemukan ide yang kamu temukan itu.

Betul?

Kalau kompetitor itu sudah menjalankan ide yang sama persis dengan ide kamu, pasti kompetitor itu sudah menang. Walaupun cuman selangkah dari kamu! Ingat juga! 1 langkah ke depan sudah menentukan pasar dan target yang akan tercapai.

Banyak orang terpelajar, bahkan orang awam pun menganggap, suatu bisnis yang lebih dulu berdiri akan mendapat kredibilitas dan kepercayaan yang lebih daripada yang baru berdiri! Mengapa? Karena ide itu benar-benar baru untuk mereka, dan bisnis yang sudah berkecimpung lebih lama akan dinilai lebih berpengalaman dan lebih baik dalam fasilitas dan service. Walaupun justru kadang-kadang sebaliknya!

So, Just Do It RIGHT NOW! Beraksi sekarang juga! Kata-kata bijak juga mengatakan dari sumber, memulai sesuatu dengan hanya sentuhan kecil sangat bermanfaat, daripada terus berpikir tanpa tindakan. Walaupun dalam prosesnya, kamu akan melakukan kesalahan!

Act It! # Kembangkan Mindset Pertumbuhan Bisnis

Ya! Bro, Sis! Jika kamu sudah menjalani bisnis dan menemukan sedikit miss goal, pasti itu akan membuat kamu down. Pasti membuat kamu akan kapok untuk menjalankan dan melanjutkan bisnis itu!

Yang terbayang dalam pikiran dan mengganggu tidur malam kamu, “Mengapa bisnis ku ini ga bisa dapat pelanggan?” atau “Apakah pelangganku lari dan aku sulit menemukan pelanggan baru karena aku terlalu bodoh? Terlalu tidak menguasai bidang bisnis ini??”

Wajar, Bro, Sis! Dan itu justru apa yang kamu tidak boleh sama sekali buang! Harapannya, dengan menyadari itu, kamu bisa mendapatkan mindset yang lebih dari yang lain. Yaitu, Mindset Pertumbuhan Bisnis!

Carol Dweck, seorang psychology dan motivator ternama, menggagas ide ini. Dia menyatakan, mempunyai mindset berkembang jauh lebih baik dari mindset yang kita punya di otak. Dan bisnis online lah yang menjadikan zona aman mindset di otak kita meng-explore mindset pertumbuhan ini!

Mindset Pebisnis di Instagram
Growth VS Fixed Mindset

Faktanya, dengan banyaknya tantangan yang kamu dihadapi di dunia bisni online ini, tentunya zona aman mindset kamu akan sedikit bergeser. Makin banyak terpaan dan tantangan yang dihadapi, semakin besar peluang untuk memperluas area explore kamu. Tentunya, semakin kreatif kamu dalam menyelesaikan masalah bisnis online ini.

Jadi, inti dari sebuah mindset pertumbuhan bisnis ini adalah kamu akan menjadi pribadi yang berkeyakinan bahwa dalam penjualan produk dan jasa ini, jalan yang ditempuh tidak terbatas.

Jika suatu cara atau metode sudah diaplikasikan, ternyata hasilnya kurang maksimal, kamu akan berpikir untuk menjadikan cara dan metode kedua untuk menjadi andalan. Jika kedua cara dan metode ini tidak ada yang menjadikan konversi yang memuaskan, perlu digali lebih dalam untuk mengkombinasi beberapa strategi secara langsung!

Yap, Bro, Sis! Dengan kata lain, pebisnis adalah murid. Mereka perlu belajar dan terus belajar untuk mendapatkan apresiasi yang pantas untuk setiap kerja kerasnya! Tapi, bukan berarti mereka harus datang ke kelas dan mendengarkan guru menerangkan. Dan jika pada suatu hari pelajaran sudah selesai keseluruhan, mereka akan mendaptkan ujian tertulis untuk menentukan kelulusan mereka.

BUKAN!

Pebisnis online lebih dari itu. Bukan masalah umur. Bukan masalah apa, tapi masalah pengalaman.

Menilik lebih dalam dari suatu sumber, fakta dilapangan bisnis online sangat mengejutkan. Bahwa setiap waktu, dunia maya, Internet dan segala aspeknya, meliputi aplikasi dan platform, juga berubah setiap waktu!

Keadaan yang tak pasti, dalam artian selalu berubah ini, memaksa kita untuk selalu memikirkan cara agar bisnis online kita tetap bertahan. Untuk itu, dalam setiap perkembangan bisnis online kamu, perlu kamu perhatikan beberapa hal yang bisa menjadi solusi. Yaitu, yang paling penting dan utama adalah bagaimana kamu bisa meningkatkan set skill.

Meningkatkan skill ini pasti perlu yang namanya usaha, Bro, Sis! Usaha yang diperlukan selain mencari solusi dan cara, adalah untuk meningkatkan ambisi. Tidak perlu mencari masalah atau kasus untuk meningkatkan ambisi ini. Hanya dengan menyadari akan perlunya meningkatkan skill ini, kamu udah tergerak untuk mendapatkan skill yang baru dan berguna.

Siapa yang mendorong kamu melakukannya? Siapa yang menyuruh kamu untuk meningkatkan skill itu?

Yap, Bro, Sis! Ambisi! Jadi, kesadaran akan kekurangan itu sudah secara konstan akan menumbuhkan rasa ambisi yang lebih pada diri kamu!

Sha Wasmund, Seorang bisnis terkenal di dunia, menyatakan, lakukan apa yang kamu mau lakukan di bisnis online kamu. Dengan 1 tujuan, itu meningkatkan bisnis online kamu itu. Jangan takut atau khawatir tentang jalan yang mungkin tidak mulus sama sekali.

Mengapa?

Dia menjawab dengan lantang, justru dengan pengalaman yang seperti ini, kamu bisa mengambil tindakan yang jauh lebih menguntungkan ke bisnis online kamu itu. Harapannya, dengan tindakan itu, perusahaan kamu akan boost dengan cepat.

Tanpa ada pengalaman itu, inovasi juga tidak akan tercipta!

Act It # Usahakan Dekat dengan Orang Berpikiran Terbuka

Aksi selanjutnya, sebisa mungkin cari partner atau orang di sekitar kita yang memiliki orientasi ke depan dan selalu berpikiran terbuka. Berpikiran terbuka bukan berarti mikir sesuatu yang selalu terbuka ya, Bro, Sis! Harus tutup mata dong kita yang belum cukup umur. Haha.

Mindset Pebisnis di Instagram
Open-Minded Partner

Kita yakin kamu udah tahu apa itu orang yang berpikiran terbuka. Mereka adalah orang-orang yang selalu mau menerima perubahan. Mereka adalah orang-orang yang berinovasi dan berlomba dengan perubahan dunia ini. Mereka adalah orang dengan pemikiran modern dan membuang pikiran kolot.

Ya, Bro, Sis! Orang orang yang seperti ini memang mereka yang paling dibutuhkan oleh suatu perusahaan. Terutama untuk menjadi partner dan gandengan dalam menjalakan bisnis online.

Mengapa?

Mereka adalah orang yang siap untuk mendukung kamu dalam segala alasan dan keadaan. Mereka akan selalu memberikan masukan-masukan berupa saran dan apapun yang kamu perlukan untuk kelanjutan bisnis online kamu.

Kamu mungkin mulai bertanya-tanya, apakah perlu melakukan kolaborasi dengan orang lain dalam bisnis online? Apakah itu tidak menjadi ancaman yang bahaya untuk kelanjutan bisnis online kita?

Pikiran itu muncul karena kamu punya kecurigaan kalau orang yang kamu jadikan sebagai partner itu akan berubah menjadi pesaing atau kompetitor.

Apa lagi jika partner kamu adalah mereka yang bergerak di bisnis online dengan fokus dan bidang yang sama pula. Justru itu akan menjerumuskan bisnis online kamu ini.

Kurang lebih begitu kan pemikiran kamu tentang kolaborasi dan pemilihan partner kerja bisnis online kamu ini??

Ya, Bro, Sis! Memang apa yang kamu takutkan itu make sense.

Bukan suatu pemikiran yang sebatas su’udzan atau kecurigaan tanpa alasan. Jadi, beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih partner ini.

Setidaknya Marcos Carbajo dalam artikelnya memberikan arahan penting tentang kriteria partner terbaik untuk bisnis. Beberapa tergolong sangat inner, dan beberapa sudah dapat dibuktikan kebenarannya dari luar.

Pertama dan paling utama menurut kita, juga melibatkan honesty dan trustworthiness. Perasaan yang semacam ini akan membuat ikatan kamu dengna partner kamu semakin erat. Dan jika ikatan erat ini sudah bisa terbentuk, mereka akan lebih pada setia kawan disamping memikirkan keuntungan sendiri-sendiri. Layaknya seorang sahabat, mereka akan membantu menyelesaikan masalah kamu. Mereka tidak akan meninggalkan kamu ketika ada kendala dan halangan yang kamu hadapi.

Kedua, yang sangat erat hubungan dengan ikatan ini adalah, adanya ikatan yang mempunyai network paling besar. Maksudnya, tidak akan pernah berhasil, suatu bisnis online dengan hanya mengandalkan dirinya dan beberapa orang saja. Bisnis, terutama bisnis online, dengan kesulitan yang demikian rupa, memberikan peluan dan sekaligus memaksa pemilik bisnis online ini untuk mempunyai jaringan atau network yang luas.

Disamping hal itu digunakan untuk menghadapi masalah dengan solusi yang berbeda dari setiap network, network yang luas akan mengizinkan kamu untuk memperluas bisnis online ini dengan strategi yang berbeda. Dalam artian, ketika memiliki network pada suatu daerah dengan tingkat demografi yang tidak sama, kamu akan bisa menerapkan strategi salah satu network kamu yang sudah berpengalaman di area itu.

Act It # Buang Jauh-jauh Bad Habits

Jika point act it 1 dan 2 sudah dilakukan dengan baik, hal apa yang harus dan sangat vital untuk dilakukan? Apakah itu saja sudah cukup? Dengan mindset petumbuhan bisnsi dan dikelilingi oleh partner dengan pikiran terbuka, menurut kamu sudah cukup untuk menjalankan bisnis??

Tidak, Bro, Sis! Belum cukup!

Sekarang, masalahnya kembali ke kepribadian dan karakter asli kamu! Sifat yang melekat bertahun-tahun dan masih menjadi ancaman untuk kamu! Sifat yang perlu untuk dibuang dan tidak ditumbuhkan lagi!

Mindset Pebisnis di Instagram
Bad Habits

Ya, Sifat Buruk yang ada dalam diri kamu, Bro, Sis! Logika sederhana. Jika sudah memiliki mindset untuk berkembang, tapi jika kamu adalah seorang dengan pribadi yang keras dan tidak sabar, apakah mindset itu bisa berjalan sesuai harapan? Apakah menurut kamu perkembangan bisnis, terutama bisnis online itu cepat dan bisa dilihat hasilnya short-period setelah kamu menerapkan strategi itu??

Ding Dong! No, Bro, Sis! No!

Harusnya kamu sadari, perkembangan bisnis itu seperti mendidik anak yang tidak tahu apa-apa.

Sangat sulit dan dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa menikmati hasil yang kontinu dan memuaskan. Kesabaran untuk menghadapi cobaan kecil dan besar sangat vital dalam menentukan masa depan bisnis online. Meredam amarah karena lama dan sulitnya urusan bisnis online ini juga merupakan kunci untuk keberhasilan bisnis online yang kamu pimpin.

Kembali ke bad habits. Jika point kedua, yaitu kamu dan bisnis online kamu sudah memiliki partner yang laur biasa setia dan dapat dipercaya, itu akan berhasil jika kamu masih tidak sabaran dan pemarah? Apakah mereka masih dapat bertahan dengan keadaan kamu yang semakin menjadi-jadi karena termakan amarah? Karena kesabaran kamu udah expired?

Tentu tidak, Bro, sis! Walaupun bisa dibilang kalau partner kamu adalah mereka yang setia dan dapat dipercaya, kamu juga butuh kesadaran bahwa mereka bukan hanya untuk kamu! Mereka juga butuh konsentrasi dan terkadang sendiri untuk melakukan dan mengamati perkembangan bisnis online mereka!

Logika sederhana. Bayangkan jika kamu di posisi mereka. Kamu adalah orang paling sabar sedunia dan paling bertanggung jawab dengan kepercayaan! Dan salah satu partner kamu adalah orang tempramental dan tidak sabar! Setiap hari, dia selalu minta kamu melakukan sesuatu dan memberikannya suggestion atau saran. Sedangkan bisnis online kamu juga membutuhkan perhatian khusus. Bagaimana sikap kamu?? Can you stand? Masih bisa bertahan??

Kemungkinan besar kamu akan giving in dengan ikatan kamu dengan partner kamu itu. Dan mencari partner lain yang tidak emosional dan tempramental!

Betul??

Dengan meningkatkan kesadaran akan semua itu, kamu akan bisa menjadi orang dan pemimpin bisnis online yang tolelir. Karena kamu juga bisa menyadari bahwa apa yang kamu hadapi ini sangat penting untuk dipertanggung jawabkan! Karena kamu juga menyadari bahwa memulai bisnis online dan memimpinnya dalam perkemabngan bukanlah hal mudah yang bisa kamu lakukan!

Suatu Kekurang Bukan Berarti Untuk di Buang! Tapi Mereka Adalah Kunci Utama Kamu Melakukan Perkembangan dan Kesuksesan di Bisnis Online ini!

Ya, itulah kata-kata inspirasi yang kita ambil dari Jessica Safco dalam artikel terkenalnya.

Memang benar, Bro, Sis! Jadi, mengapa kita menyuruh untuk masih memikirkan kelemahan dan kekurangan kita dalam bisnis online? Alasannya mudah banget, Bro, Sis! Tapi, penjelasan ini membutuhkan pemahaman yang dalam. Sedalam cintaku padanya! Haha. Enggak lah, Just Kidding!

Well, baca serius dan pahami.

Kekurangan dan kelemahan kita dalam bisnis online ini akan selalu kita hadapi dan pikirkan. Hanya dengan memikirkan “Kenapa pelanggan sudah mulai bosan dengan produk ku?” atau “Kenapa akhir-akhir ini penjualan bisnis online ini tidak selancar yang dulu ya?”, kamu akan bisa merubah sedikit fokus kamu. Bukan berarti kamu hilangkan total fokus utama kamu dalam bisnis online ini. Dan mencari fokus yang benar-benar baru!

Bukan Bro, Sis!

Tapi, mereka, pertanyaan itu, akan menuntun kamu untuk menerapkan strategi lain untuk mendapatkan tujuan akhir kamu. Yaitu tujuan mencapai kesuksesan dengan nilai konversi yang tinggi.

Pada awalnya, memang kita rasa sangat sulit. Karena, perilaku yang semacam ini adalah kebiasaan yang perlu ditumbuhkan! Tapi mengingat adanya pertanyaan-pertanyaan itu, kamu akan bisa memaksa dirimu sendiri untuk bisa mengatur bisnis online dengan jalan yang sedikit berbeda. Dengan perbedaan karena situasi yang tidak sesuai harapan inilah, kamu bisa berinovasi untuk perkembangan bisnis online kamu ini!

Jika kamu sudah memiliki mindset ini, kamu siap untuk memulai bisnis online kamu! Skali lagi, bisnis online bukan hanya dibuat dan tidak di urus. Tapi, perlu melakukannya step demi step.

Baca: Panduan Lengkap Bisnis Online di Instagram

Kesimpulan

Bisnis online memang tidak mudah untuk dijalankan. Terutama masalah adanya dalam diri kita pribadi karena faktor kelemahan dan kekurangan.

Dalam mengatasi hal itu, ada beberapa hal yang dilakukan oleh pebisnis sukses di dunia! Yaitu dengan menerapkan Mindset Pebisnis di Instagram ini. Secara singkat, isinya adalah:

  • Mengenali kelemahan dan ketakutan
  • Genggam erat pengalaman pahit yang terjadi
  • Lakukan apa yang kamu plan

Tidak ada bisnis online yang semata-mata berjalan mulus tanpa pengorbana dan optimasi yang kontinu berdasarkan analisa

Okay, Bro, Sis! Kita rasa itu dulu ya pembahasan kita tentang Mindset Pebisnis di Instagram ini. Terima kasih udah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini.

Kita harapkan dengan membaca artikel Mindset Pebisnis di Instagram ini, kamu akan mendapat inspirasi yang bisa kamu jadikan pedoman untuk mejadikan kesuksesan bisnis online kamu!

Kita mau ingetin, kalau kamu suka dengan konten-konten bisnis kayak begini, terutama di Instagram, kamu bisa langsung kinjungi website utama kami. Click saja disini, Bro, Sis!

Bye, Bro, Sis!