Ide Cemerlang Menambah Like Instagram 2018!

menambah like Instagram

Berani Buktikan Ide Cemerlang menambah like Instagram 2018??

Hai, Bro, Sis! Gimana nih Instagramnya? Udah banyak like belum?? Udah bisa nambah like dengan cara paling simple dan terbukti berhasil? Nah, kalau kamu belum tahu bagaimana, kamu bisa langsung simak pembahasan kita kali ini ya tentang ide cemerlang menambah like Instagram 2018 ini!

Sebelumnya, cara ini sudah pernah dibahas oleh penulis dan marketer Instagram ternama dalam sebuah blog Wishpond. Karena bahasa Inggrisnya sangat keren dan ga mudah buat dipahami, mending kamu langsung aja baca artikel kita ini ya!

Buat kamu pengguna akun bisnis Instagram, cara ini sangat cocok karena salah satu indikasi bahwa kamu adalah perusahaan ternama dengan produk dan jasa berkualitas dapat dilihat dari jumlah engagement terutama like dan followers kamu di Instagram.

Mengapa?

Bukan suatu keheranan lagi jika perusahaan atau bisnis online Instagram memiliki tujuan yang sangat massive dalam mencapai kesuksesan. Ya, mereka menggunakan Instagram sebagai ajang atau sarana marketing produk dan jasa mereka dengan harapan bahwa mereka bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dengan jumlah pengguna Instagram yang sangat banyak pada tahun ini, yaitu sekitar 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Pada bulan selanjutnya, 10 foto terbaik perusahaan online Instagram yang hanya memiliki masing-masing 1 like saja, sudah dipastikan bahwa mereka akan kesulitan dalam mencapai kesuksesan berbisnis di Instagram ini.

So, panduan ini akan membuat kamu yakin dan percaya bahwa kamu bisa membuka kunci utama untuk mendapatkan like terbanyak di Instagram. Yuks kita mulai saja bahasa ide cemerlang menambah like Instagram ini.

Rahasia terbesar menambah like Instagram 2018!

1. Post Foto Berkualitas

Jika kamu inget lagi tentang visi Instagram, maka kamu tidak akan heran jika tips ini adalah tips pertama yang kita munculin. Ya, Instagram sudah dicap sebagai platform terbaik untuk share foto dan video.

Apa artinya?? Ya, bener banget!

Artinya kamu harus siap untuk berlomba dengan mereka yang mempunyai konten yang keren. Untuk itulah, konten yang berupa post foto dan video ini harus bener-bener foto dan video yang berkualitas.

Baca: Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram

Jika tidak, maka kamu akan membunuh dirimu sendiri di Instagram ini. Inget bahwa dalam Instagram, kamu tidak hanya disuruh untuk posting foto dan video yang random. Tapi, justru kamu akan menampilkan siapa kamu dengan cara upload secara konsisten niche yang sudah kamu pilih untuk akun Instagram kamu itu.

Tapi nyatanya, banyak orang tidak memperhatikan hal ini. Terutama mereka yang hanya sekedar memakai Instagram untuk keperluan selfie dan lainnya. Dalam kata lain, mereka menggunakan Instagram ini secara random.

Ya, kamu ga perlu sih menggunakan DSLR yang benilai ribuan Dollar hanya untuk membuat post yang berkualitas di Instagram, tapi kamu harus yakin bahwa penataan cahaya kamu udah beneran bagus dan semuanya udah fokus.

Yah, jangan juga ala kadarnya ya. Di Indonesia sendiri, Instagram ini bisa kamu maksimalkan dengan menggunakan kamera di smartphone kece kayak iPhone, Samsung, Oppo, dll.

Inget! Makin keren foto yang kamu ambil, makin banyak like yang akan muncul dan hinggap di masing-masing post kamu itu. Sehingga kamu bisa menambah like Instagram dengan sangat cepat.

2. Gunakan Skema Filter yang Konsisten ya!

Kalau sudah milih foto dan video yang siap untuk dijadikan post atau konten Instagram, sebaiknya kita langsung fokus ke filter Instagram.

Mengapa? Karena filter ini juga akan menjadi indikasi tersendiri buat kamu apa lagi jika kamu udah menggunakannya secara konsisten!

Konsistensi inilah yang akan membuat kamu dikenal oleh orang lain dan jutaan pengguna Instagram di Indonesia dan mungkin saja di seluruh dunia! Kenapa tidak??

Jadi, tipsnya begini. Gunakan paling tidak satu atau dua filter aja yang menurut kamu udah cool banget dan bisa digunakan untuk mewakili siapa kamu sebenernya!

Tema filter itu nantinya akan kamu gunakan untuk upload semua post di Instagram. Dengan demikian, maka pengguna Instagram lainnya akan tahu secara langsung bahwa ciri-ciri ini adalah post milikmu!

Contoh saja. Jika kamu seorang cowok yang ingin keliatan beda dengan cowok lainnya, kamu bisa coba mengisi post Instagram kamu dengan tema dan filter warna cewek. Misal aja pink. Nah, tiap kali kamu gunakan warna pink itu dan filter khusus, maka followers kamu akan tahu langsung bahwa post itu bener-bener dari kamu.

Ya, boleh dibilang sih ini seperti gimmick. Kalau komentator di Indonesia menggunakan bahasa alay kayak “tendangan LDR” atau apa itu, maka kamu bisa membangun brand kamu sendiri dengan menggunakan filter Instagram ini sebagai gimmick.

Nah, kalau kamu nyajikan konten yang bagus serta kamu kemas dengan filter yang keren juga, maka kamu akan berpeluang banget untuk mendapatkan like yang konsisten dari followers!

3. Share post ke Platform Lainnya!

Instagram kini sudah sangat canggih. Bahkan untuk sekali upload foto saja, kamu hanya perlu Instagram untuk upload foto ke social media lainnya.

Instagram menyediakan fitur khusus buat kamu yaitu kamu bisa menyisipkan link post yang barusan kamu upload ke social media lainnya kayak Facebook dan Twitter.

Artinya kamu tinggal upload satu post saja dan platform yang lain akan langsung post yang sama dengan apa yang barusan kamu upload. Jadi, intinya hal ini akan menghemat tenaga dan waktu kamu.

Logika aja, daripada kamu harus buka social media satu-satu, mending kamu upload sekali aja yang nantinya post itu akan bisa kamu distribusikan ke akun social media lainnya.

Rahasia dibalik ini semua adalah kamu bisa mendapatkan traffic dan view yang kamu hubungkan ke profile kamu di Instagram. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa followers kamu dari Instagram dan Facebook serta Twitter akan mampir ke halaman post Instagram itu dan kasih like ke kamu!

Bahkan kamu juga bisa menggunakan fasilitas ini untuk kamu pasang di blog pribadi kamu lho!

4. Gunakan Hashtag Lokal

Apakah kamu seorang traveller, Bro, Sis? Atau bahkan kamu suka jelajahin kuliner di kota kamu dan kota-kota lainnya??

Kalau iya, maka kamu ga boleh lewatin kesempatan bagus ini. Aslinya tugas kamu sangat gampang. Jika kamu pas waktu berkunjung kemanapun yang menurut kamu bagus atau bahkan ga bagus sekaligus, kamu bisa kasih hashtag untuk post kamu ini.

Misal aja, kamu pergi ke Paralayang di Batu. Terus kamu bikin post disana dan kasih aja hashtag simple kayak #omahkayu atau #paralayangadem, pastinya kamu akan bisa ditemukan orang lain yang ketik keyword itu di explore Instagram.

Ya, sekali lagi, kasih foto yang berkualitas ya. Jangan sampe foto yang kamu post adalah foto malam hari yang ga keliatan apa-apa dan kamu kasih hashtag kayak gitu!

Kamu juga bisa kasih siasat jika kamu ingin jumlah pencarian hashtag kamu beneran banyak dan bisa berhasil. Caranya adalah dengan cari di Google sebentar tentang rumah kayu Batu atau Paralayang Batu, maka Google akan kasih kamu saran dan gunakan keyword itu, Bro, Sis!

Ya, cara ini kan bisa buat kamu dilihat banyak orang dan ditemukan. Setelah itu, kalau foto kamu bagus, maka kamu hanya perlu nunggu mereka untuk kasih jempol di post itu.

5. Gunakan hashtag populer

Sama tapi berbeda dengan hashtag lokal tadi. Ha? Maksudnya??

Ya, sama dengan hashtag lokal tadi tapi berbeda, Bro, Sis. Sama dalam artian bahwa kamu bisa menggunakan hashtag untuk memaksimalkan pencarian di Instagram.

Beda dalam hal bahwa jika kamu menggunakan hashtag populer, maka tujuan kamu bukan hanya lokal saja. Tapi kamu membuka peluang untuk kamu sendiri agar post kamu itu bisa dilihat oleh audience yang sangat luas.

Menggunakan hashtag populer ini membantu kamu dalam hal mendatangkan followers baru. Nah, jika kesan utama mereka sudah bagus pada konten kamu ini, maka new followers ini akan memberikan like di post-post kamu!

Inget! Salah satu hal pentingnya adalah kamu akan mendapatkan like yang kurang berkualitas. Maksudnya, kamu akan mendapatkan like yang random.

Baca: Cara Membuat Hastag Ampuh Untuk Marketing Online di Instagram

Menurut kita sih ga masalah. Selama tujuan utama kamu adalah untuk memperluas jangkauan kamu terkenal di Instagram.

6. Tag Lokasi

Emang sih Instagram udah kasih fitur yang paling lengkap untuk promosi. Salah satunya adalah dengan menggunakan tag lokasi ini.

menambah like Instagram

Kalau kamu menggunakan tag lokasi ini, artinya kamu memberikan informasi kepada viewer dan audience kamu tentang dimana tempat kamu itu. Maksudnya dimana kamu mengambil foto dan selfie itu.

Jadi, mereka bisa tau secara gampang banget. Nah, jika kita serious lagi, Bro, Sis maka kita akan tau apa sih maksud dari tag lokasi ini.

Tujuan utama bukan hanya memberikan informasi, tapi kamu juga akan semakin gampang untuk ditemukan oleh para pengguna Instagram.

Contoh aja, kamu tengah berada di Kampung Warna-warni. Kamu upload post dan tag lokasi itu. Maka, Instagram dengan algoritma terbarunya secara otomatis akan mempromosikan kepada followers dan pengguna Instagram terdekat.

Nah, kalau pengguna Instagram lainnya udah tau kamu berada dalam lokasi tertentu, maka kemungkinan besar kamu mendapatkan engagement akan semakin banyak. Artinya, makin besar juga kesempatan kamu untuk mendapat like, karena like itu merupakan salah satu element dari engagement ini.

7. Share Foto Behind-The-Scene

Social media adalah tempat buat kamu untuk share moment terkeren dalam bisnis kamu di kantor kamu kepada viewer dan audience kamu, termasuk followers.

Jadi, hal ini akan menambah rate kamu untuk develop atau berkembang. Mengapa? Dengan menggunakan behind-the-scene ini, kamu secara tidak langsung akan mendapatkan ikatan emosi dengan para audience kamu itu.

Sebenernya konten ini adalah konten yang sangat unik untuk dijadikan sebagai sarana engagement atau berinteraksi dengan para followers dan audience.

Misal saja, kamu udah menjalankan bisnis tentang produk internasional atau nasional aja deh. Terus kamu mau update produk terbaru dalam bisnis kamu. Sebaiknya, sebelum publish, maka kamu upload dulu.

Dengan begini, akan mengundang comment dan like dari para viewers kamu. Inilah jalan kamu untuk bisa berkembang dengan baik di Instagram.

8. Gunakan Like-to-enter Giveaway

Kamu sadar ga sih sebenernya kebanyakan dari kita suka produk gratisan?? Haha, pastilah. Pilih aja deh, kamu waktu temen-temen ulang tahun kan pastinya minta traktiran.

Hust! Jangan ngomong masalah jadian! Karena disini aku jomblo sendiri…

Sama halnya dengan Instagram, layanan apapun yang disediakan Instagram asalkan itu tidak bayar atau gratis tis tis, maka sudah pasti banyak yang hunting! Bener ga??

Untuk para pengguna bisnis online Instagram, maka gratisan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Buatlah giveaway dan kasih aja persyaratan yang simple dan ga memberatkan!

Contoh nya ya like ini. Kalau kamu ingin memberikan layanan gratis, maka kamu hanya perlu satu syarat yang musti dilakukan oleh para peserta giveaway. Mereka hanya perlu kasih kamu like dan layanan itu akan kamu berikan secara gratis!

Simple bukan??

9. Gunakan Influencer

Sementara ini di Instagram juga sangat booming adanya bisnis Instagram yang tidak bermodal. Ya, mereka adalah influencer.

Jadi, mereka yang mempunyai peran khusus di masyarakat akan mengajak kebanyakan masyarakat untuk membeli atau menggunakan jasa yang ditawarkan oleh suatu brand.

Untuk itulah kini saatnya kamu untuk bertindak dengan mencari terlebih dahulu influencer untuk menjadi partner. Terus kamu harus bayar mereka untuk biaya mereka promosi produk dan jasa yang kamu jual.

Dari hasil foto itulah, nantinya post itu akan kamu post di akun Instagram kamu sendiri dan juga di akun milik partner kamu itu.

Dengan jalan ini, kamu akan terbantu untuk mendapatkan reach dari target market yang kamu tuju. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kenaikan kepercayaan masyarakat kepada brand kamu itu dengan bukti sosial ini.

Dengan begini, maka mereka yang menjadi followers dari Influencer itu akan mampir ke akun Instagram kamu dan membeli apa yang kamu tawarkan kepada mereka.

Sebelum beli, pastikan bahwa kamu udah melayani mereka dengan sangat baik. Dan, mereka dengan pasti akan merasa ringan hati untuk memberikan like pada post yang ada di Instagram kamu ini.

Baca: Influencer Marketing Instagram! Rahasia Jitu Berpendapatan Fantastis

10. Promosikan

Instagram juga menyediakan fitur untuk promosi post yang udah kamu upload lho, Bro, Sis! Walaupun tidak sekeren di Facebook tapi kita rasa Instagram udah cukup buat naikkan semua konversi ko Bro, Sis!

Instagram ini membantu para pengguna bisnis online Instagram untuk mendapatkan reach organic dengan jumlah massive.

Menggunakan fitur promosi di Instagram udah sangat membantu kamu dalam mencapai reach pengguna yang tidak menjadi followers kamu sebelumnya.

Instagram ads ini juga sangat kuat dalam opsi ini yang mana sama kuatnya dengan Facebook Ads Manager, bisa buat kamu membentuk point penting dalam menentukan siapa yang akan meilhat post kamu itu.

Baca: Penting! Macam-macam Iklan Instagram Update 2018

Jika kamu menggunakan target dalam bentuk suara dan sudah berhasil membuat konten yang keren banget, kamu bisa langsung percaya dan optimis kalau kamu bisa mendapatkan follower yang lebih banyak yang mungkin aja tertarik dengan usaha yang kamu jalankan. Dengan demikian, maka kamu akan mendapatkan jumlah like yang juga sangat banyak!

Kesimpulan

Mendapatkan like tidak seberat apa yang kamu pikirkan, Bro, Sis! Hanya perlu bersabar dan konsisten dalam membuat post dan menyajikan post tentang siapa dirimu sebenernya. Dan tunjukkin bahwa kamu adalah orang yang unik!

Dan engagement yang berupa like ini sangat penting untuk membangun sebuat kredibilitas suatu bisnis online, terutama mereka yang berorientasi kepada target penjualan yang bagus dan prospek.

Gunakan setiap fitur yang ada di Instagram untuk memaksimalkan raihan like!

Dengan begini, kita rasa udah cukup dulu ya bahasan kita tentang trik menambah like Instagram 2018 ini. Maka kalau kamu suka konten tentang Instagram dan juga trik-triknya, kamu bisa langsung mengunjungi halaman blog resmi kita. Cukup click disini ya, Bro, Sis!