Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram

Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram - Followersindo.com

Mau bisnis di Instagram?? Perhatikan cara Memilih content yang pas untuk bisnis di Instagram

Holllaaa, Bro, Sis! Bisnis online adalah salah satu incaran perusahaan masa kini. Dalam prakteknya, menjalankan bisnis online ini sangat sulit. Alasannya adalh adanya tuntutan untuk menyempurnakan konten. So, kita mau bahas nih cara memilih content yang pas untuk bisnis di Instagram.

Anyway, kamu tau ga kenapa content itu penting banget?? Eh, bro, Sis. Menurut kamu content itu penting ga sih??

Haha kebalik ya pertanyaannya. Biarin..

Okay deh kita buka sedikit tentang content yaa..

Content di Instagram

Kenapa content itu ko penting banget??

Banget, Bro, Sis! Faktanya, sekarang ada sekitar 95 juta foto dan video yang diupload setiap harinya. Pentingnya lagi, ada sekitar 300 juta orang yang aktif tiap harinya!!!

Terus apa hubunganya sama content! Helooo..

Lohaa juga, Bro, Sis! Sekarang kita tanya, kalau kamu buka Instagram itu selain mau upload, mau apa lagi?? Liat upload orang lain kan ya??? Atau cuman mau DM mantan. :O

So, dari sini aja kita udah bisa simpulin kalau kita butuh banget yang namanya content. Karena content itu yang akan diliat orang dan konsumen target kita kan??

Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram
Best Instagram Campaigns Brand

Kamu tau ga sih content itu apa? Okay, content itu semua post kita. Jadi kalau kamu ada usaha yang kamu post di Instagram, itu udah termasuk Content. Okay??

Yes, lanjut!

So, apa yang musti kamu lakuin buat Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram ??

Langsung aja kita kasih pencerahan yaa…

Strategi Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram

Bro, Sis! Ini adalah referensi yang bisa kamu praktikan di bisnis online ya! Kita rangkumin khusus buat kamu dari beberapa perusahaan besar di Indonesia dan dunia!

Ini dia strateginya…

1. Kapan dan Seberapa Sering Kamu Harus Bikin Post

Kalau bicara bisnis, pasti kamu harus tau jadwal kamu kan?? Termasuk jadwal post kamu tentang content! Kamu musti bisa pertahankan tuh post-post reguler di story kamu. Tapi, jangan sampai spam ya, Bro, Sis!

So, kalau kamu masih bingung apa yang kita maksud, ini rincinya, Bro, Sis.

Kamu harus jadwal post yang reguler tiap harinya. Tapi jangan sampe spam karena banyak banget yang kamu post.

So, cara yang kamu bisa coba adalah kamu bisa tes beda-beda post pada interval yang beda.

Maksudnya??

Begini, Bro, Sis. Jadi kamu musti baca waktu yang paling banyak orang itu liat post. Jadi, kira-kira jam berapa ya target viewers kita liat tiap post.

Contoh, kita mau iklan sepatu ibu untuk senam. Target kita pastinya ibu rumah tangga. Nah kapan kira-kira ibu rumah tangga itu mengisi waktu luangnya terus buka dan liat post di Instagram.

Biasanya sih habis masak sekitar jam 10 pagi. Itu dia! Sikat, Bro, Sis! 10 menit atau 15 menit sebelum jam 10, sempetin buat post produk kamu!

Kalau ternyata hasilnya viewersnya cuman dikit, kamu harus ganti waktu postnya. Ibu rumah tangga itu santainya seita jam 1. So, tembak langsung jam 1 buat post! Liat yang mana yang lebih berhasil, Bro, Sis!

Terus kamu juga bisa manfaatin event-event spesial. Misal, tetap kita jual sepatu senam ya buat ibu-ibu.

Oh ternyata di Rampal Malang ada acara senam pagi berjamaaah tanggal 20 Maret. So, beberapa hari sebelum itu, kamu musti post event itu terus dilanjut post produk kamu! Liat hasilnya!!

Baca: Fitur Terbaru Auto Post untuk Bisnis Online

2. Tentukan Tema yang pas banget buat Content

Nah, yang ini pasti kamu udah ngerti, Bro, Sis! Apa? Belum?? Uluu-uluu, iya deh kita jabarin..

Maksudnya, kamu harus pinter-pinter milih tema waktu kamu post.

Misalnya, kamu mau jual sepatu senam buat ibu-ibu. Tema yang kamu pilih musti yang berkaitan banget sama senam dan ibu-ibu. jangan pilih atau buat tema yang ga yambung. Contoh, kamu post produk sepatu senam ibu-ibu dengan temanya anak sekolah.

Ngerti maksudnya??

Terus ada lagi, Bro,. Sis. Jangan pake tema yang sama terus. Contoh, produk sepatu tadi kamu kasih background yang sama terus. Pasti followers n viewers kamu pasti bosen kan??

So, kalau udah bosen, mereka akan pergi, Bro, Sis!

Jadi, KREATIF itu perlu ya kalau mau post!

Baca: Mengundang Customer dengan Kreativitas Konten Bisnis di Instagram

3. Tentutkan style guideline-nya

Begini, Bro, Sis. Yang ini agak panjang penjelansannya. Mungkin sekitar 10 sampe 15 km lah.

Jauhnya?? Tulisan atau balap motor??

Bercanda aja, Bro, Sis. Kamu udah baca artikel kita soal syle guidelines??

Kalau belum silakan baca: Cara Membuat Style Guidelines Sosial Media Untuk Bisnis Online

Okay. So, Kamu harus mikir aga banyak ya. Kita ringkes aja yaa.

Yang perlu kamu pikir adalah apa kamu mau gunakan emoji di post kamu? Apa ada masalah sama grammarnya? Hastagnya apa yang cocok? Foto n videonya tentang apa ya? Kira-kira ada gambar ga ya yang sesuai??

Kesimpulannya, kamu haru tau semua style guidelines dan coba konsisten ya.

4. Inget Selalu Engagement guidelines nya!

Strategi terakhir ini jelas banget ada kaitannya sama yang sebelumnya, yang ke 3. Eh, kita mau tanya dulu. Kamu ngerti apa itu Engagement?

Well, Engagement itu interaksi customer atau pelanggan sama perusahaan yang terkait. So, bisa dikatakan juga kalau engagement itu ukuran seberapa nyaman sih seorang pelanggan sama perusahaan itu.

Aha. Terus gimana caranya ya biar pelanggan bisa nyaman n enjoy sama kita??

Begini, Bro, Sis. Tolong dibaca agak serius yaa. Haha

Tiap pembeli atau pelanggan itu punya masalah. Karena masalah itu mereka mau cari solusi, Bro, Sis! So, Posisikan usaha kamu ini bukan sebagai bisnis, tapi sebagai solusi.

Maksudnya?

Kalau ada ibu-ibu ketik atau cari sepatu senam, contohnya, di Internet dan Instagram. Berarti mereka punya masalah. Masalahnya mereka ga punya sepatu senam. Nah, disini usaha kamu itu tujuannya buat kasih mereka solusi.

Ngerti??

Lagi, Bro, Sis. Jangan kasih diskripsi yang ga sesuai. Alias bohong ke customers. Dan 1 lagi ya. Jangan pake auto-engage, Bro, Sis! Suatu perusahaan udah nyoba, dan auto-engage itu ga efektif pake banget!

Ho ho.. Akhirnya selesai juga ya, Bro, Sis!

Kesimpulannya, content itu penting banget. Kita udah panjang kali lebar jelasin content dan strateginya. Jadi, kita cuman mau ingetin, coba praktik biar kamu tau sendiri hasilnya.

Kita rasa cukup segini aja ya artikel Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram ini. Kalau kamu mau tanya, silakan langusng ke kolom comment yaaa..

Kita ga bosen ingetin juga, buat kamu yang mulai bisnis, baiknya kamu punya banyak followers. Kamu bisa liat pentingnya followers di artikel kita yang lain, …..

Nah, buat kamu yang penasaran dan pengen tau gimana biar cepet dapat followers, langsung aja ke website kita disini.