Keuntungan Followers Instagram: Aktif dan Pasif Update

Keuntungan Followers Instagram: Aktif dan Pasif Update

Jangan ragu lagi! Inilah keuntungan followers Instagram yang harus kamu tau!

Hai, Bro, Sis!

Percaya atau nggak, banyak banget user Instagram yang udah salah kaprah!

*salah kaprah artinya kesalahan yang umum dilakukan dan nggak disadari kalau itu salah.

Kok bisa?

Iya dong …

… kebanyakan user Instagram mikir kalau followers itu paling penting karena mereka bisa berinteraksi dengan si pemilik akun Instagram.

Padahal di dunia Instagram sendiri, ada 2 macam followers yang punya beda fungsi dan peran.

Yuk kita bahas bareng biar nggak salah paham.

Jenis dan Keuntungan Followers Instagram

Kayak yang udah saya bilang di atas, followers Instagram dibagi menjadi 2 jenis, yaitu followers aktif dan pasif.

Masing-masing punya peran dan fungsi yang berbeda.

Followers Instagram Aktif

Jenis followers ini adalah yang paling banyak dicari oleh orang di Instagram …

… dengan anggapan bahwa mereka bisa mendatangkan keuntungan berupa omset.

Apa sih sebenarnya followers Instagram aktif itu?

Followers Instagram aktif adalah followers Instagram yang datang dari akun real / asli di suatu regional tertentu …

… artinya, pemilik akun itu bisa berinteraksi dengan kamu.

Dengan begini, udah bisa disimpulkan kan kalau pendapat kebanyakan user Instagram di atas benar.

Tapi kamu harus tau kalau ada keuntungan yang lebih dari followers Instagram jenis ini …

… simak ya penjelasan berikut ini.

Keuntungan Followers Instagram Aktif

Ada beberapa keuntungan yang kamu dapatkan kalau punya banyak followers Instagram aktif.

Keuntungan followers Instagram aktif secara rinci adalah sebagai berikut:

Meningkatkan konversi

Udah jelas banget kalau followers Instagram aktif adalah followers yang berasal dari akun asli yang berada di daerah / region yang sama dengan kamu.

Nah fungsi yang paling jelas terlihat adalah mereka bisa jadi prospek yang gurih dan empuk buat produk kamu.

Contoh aja, kamu punya produk berupa fashion …

… bisa jadi kamu jaring mereka dengan konten Instagram yang keren dan bagus.

Dan kalau mereka tertarik, mereka akan beli produk itu.

Artinya, kamu punya peluang yang besar untuk bisa meningkatkan konversi bisnis dan penjualan kamu di Instagram.

Meningkatkan Interaksi / Engagement di Instagram

Nah, perlu kamu ketahui kalau followers kamu mungkin aja nggak beli produk / jasa yang kamu tawarkan.

Tapi hal yang jauh lebih penting dari itu, followers punya peran penting untuk menambah jumlah interaksi atau engagement di Instagram.

Artinya, makin banyak followers aktif yang kamu punya, maka akan makin banyak likes, comments, dan shares kalau reposts.

Tau nggak rahasia yang besar di balik besar dan banyaknya interaksi yang kamu punya?

Instagram punya reward buat siapapun user Instagram yang bisa dapat interaksi yang banyak, termasuk kamu …

… reward itu berupa ‘akun rekomendasi’.

Jadi, kalau interaksi di Instagram kamu banyak, Instagram akan merekomendasikan akun kamu …

… artinya, kamu akan muncul di pencarian paling atas loh.

Mantap deh …

Peluang Populer dan Jadi Selebgram

Banyaknya interaksi yang ada di akun Instagram kamu memberikan peluang yang besar banget untuk menjadi populer …

… makin populer, jadi selebgram akan makin mudah.

Udah banyak banget yang sukses dengan menjadi selebgram ini …

… contohnya 2 akun yang saya jadikan konten di atas dan masih banyak lainnya. 🙂

Banyak banget loh keuntungan yang bisa kamu raih dengan status sebagai selebgram ini.

Selain populer di kalangan user Instagram, kamu juga punya peluang untuk menghasilkan banyak uang!

Kenapa?

Karena brand-brand di Instagram aktif banget untuk mencari influencer yang bisa bikin produk mereka laku keras di Instagram.

Mereka akan langsung lirik kamu kalau kamu berhasil dapatin jumlah interaksi yang fantastis.

Kerjaan kamu cuman upload konten sesuai dengan yang diperintahkan oleh brand itu …

… dan uang langsung lancar mengalir ke kantong kamu.

Mantap kan.

Coba aja lihat di beberapa media online, gaji untuk sekali post Ria Ricis bisa mencapai 5 juta loh …

Itu gaji kamu kalau kerja sebulan bisa didapat selebgram cuman dalam waktu 1 posting aja loh.

Siapp !!

Menambah Traffic di Website dan Social Media

Ini nih fungsi yang penting kalau kamu udah berhasil punya banyak followers …

… mereka bisa kamu giring kemanapun kamu mau.

Contoh, kamu bisa giring mereka ke halaman landing page website, ke halaman blog dan lain-lain.

Faktanya, strategi traffic ini punya peran yang besar banget loh dan udah terbukti berjalan sesuai rencana …

Nggak cuman untuk pribadi aja, strategi ini juga menjadi favorit dari brand-brand terkenal di dunia loh.

Keuntungan Followers Instagram Nike

Fakta penting!!

Instagram nggak menyediakan link yang bisa diklik untuk caption konten di Feed atau pun di Story …

… tapi ada fitur Instagram Story yang bisa langsung dikasih link.

Namanya “Instagram Story Swipe Up”.

Untuk unlock fitur ini, kamu harus punya followers minimal 10.000!

Followers Instagram Pasif

Nah, kebalikan dari jenis followers Instagram yang pertama, followers Instagram pasif adalah followers yang didapat dari akun bule atau bahkan bot …

… artinya, kamu punya sedikit atau bahkan nggak ada sama sekali peluang untuk melakukan interaksi / engagement.

Dengan begini, udah dapat dipastikan kalau jenis followers ini nggak akan bisa mendatangkan konversi buat kamu.

Gimana mau dapat konversi, interaksi aja nggak bisa!!!

Santai, Bro, Sis. Nggak usah nge-gas gitu dong … 🙂

Perlu kamu tau, ada beberapa keuntungan yang kamu dapat dengan Instagram followers pasif ini.

Berikut ini penjelasannya ya …

Keuntungan Followers Instagram Pasif

Emang sih followers Instagram pasif ini nggak begitu diperhatikan oleh user Instagram.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan followers Instagram pasif:

Meningkatkan Kredibilitas Akun Instagram

“Berapa sih jumlah followers Instagram kamu?”

Eaa …

… itu kan yang biasa ditanyakan oleh temen-temen, atau bahkan saudara kalau tau kamu pakai dan aktif di Instagram.

Artinya, hal yang paling pokok dan penting dalam hal ini adalah jumlah followers, bukan jenis followers.

Makin banyak followers Instagram kamu, makin kredibel dan makin kagum user Instagram lainnya ke kamu.

Jadi, followers Instagram pasif ini cocok banget untuk branding, yaitu penampilan luar kamu.

Ayu ting ting keuntungan followers Instagram

Apa kamu pikir semua followers dari sosok selebgram dan artis itu followers aktif?

Cara ngetesnya gampang banget kok …

… lihat aja jumlah interaksi dan bandingkan dengan jumlah followers yang ada.

Kalau perbandingannya jauh banget, udah pasti tuh kalau sebagian adalah followers pasif.

Ngerti ya ….

Menghemat Waktu

Nggak dapat dipungkiri lagi kalau sebagian mengaku bahwa followers aktif tuh lebih lama prosesnya …

… padahal, kamu dituntut untuk cepat.

Kalau nggak cepat, kamu bakal ditikung user Instagram lainnya.

Parahnya, kesempatan kamu akan cepat hilang kalau terlambat dikit aja.

Faktanya, kebanyakan user Instagram itu mau cepat populer dan terkenal di Instagram kan …

… jadi, Instagram followers pasif itu cocok banget sebagai solusi.

View this post on Instagram

I NEED PRIVACY PEOPLE!⁠ ⁠ Sometimes, we just need our privacy or protect our website content. And there are lots of good reasons for that! ⁠ ⁠ 👑If a page is under construction⁠ 👑You have content only available to paid subscribers⁠ 👑OR you're working on something top secret!⁠ ⁠ But can you even do that with Squarespace? ⁠ ⁠ Well yes you can! ⁠ ⁠ Hide, limit, and temporarily restrict your Squarespace website from getting accessed by creating a password page. Use this to limit accessibility to a group of people. Once you set this, everyone who goes to your page is required to enter a password before they can access the content. ⁠ ⁠ Want to learn how to set up a Squarespace password?⁠ ⁠ 🌸Check out my blog to know more about creating a password in Squarespace @simplywhytedesign⁠ ⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ .⁠ #squarespacedesigner #squarespacedesign #squarespacecircle #squarespacetrainer #squarespacetemplate #squarespacewebsite #squarespacewebdesign #webdesignerlife #webdesignerneeded #freelancewebdesigner #squarespacetips #ladyceos #femfeed #entrepreneurlifestyle #smallbizsquad #lifeofafreelancer #lovebeingboss #babeyougotthis #femtrepreneur #femtrepreneurs #lifeofafreelancer #savvybusinesswomen #ladybossnetwork #creativepreneurs #girlpreneur #ladybossnetwork #babesinbizz #kiwibusinesswomen #nzbrand #sheownsitnz

A post shared by ♥ SIMPLY WHYTE DESIGN ♥ (@simplywhytedesign) on

Lihat sendiri kan …

… bahkan user Instagram di luar negeri aja ada yang pakai jenis ini loh.

Karena dia tuh butuh cepat terkenal dan populer.

Bener kan …

Harga Lebih Murah

Jelas dong …

… karena kalah saing sama followers Instagram aktif, jenis followers ini punya harga yang jauh lebih murah.

Nah, kalau udah begini, kamu bisa dapat double kill …

… udah berguna banget buat branding, prosesnya cepat, dan harga nya murah!!!

Cakep deh …

Kesimpulan

Followers Instagram dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan peran dan fungsi yang berbeda, yaitu followers aktif dan pasif.

Perbedaan followers Instagram aktif dan pasif ini jelas banget dilihat dari peran dan fungsinya serta keuntungannya.

Inilah keuntungan followers Instagram aktif dan pasif:

Followers Instagram AktifFollowers Instagram Pasif
Meningkatkan KonversiMeningkatkan Kredibilitas Akun Instagram / Branding
Meningkatkan Interaksi / Engagement InstagramMenghemat Waktu
Mempercepat PopularitasHarga Lebih Murah
Meningkatkan Traffic ke Website dan Social Media

Nah, dengan sedikit insight ini, saya harap kamu udah paham betapa pentingnya followers Instagram, baik itu followers aktif atau pasif.

Artinya, kamu udah makin siap dengan strategi untuk meningkatkan followers Instagram via memperkeren tampilan akun Instagram …

… tunggu apa lagi, langsung sikat di materi selanjutnya ya …