Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online

Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online - Followersindo.com

Kabar Bahagia buat Pebisnis Online! Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online

Hai, Bro, Sis! Perkembangan ilmu bisnis memang selalu jadi topic treding. Terutama masalah bisnis online. Hal yang paling banyak dilupakan oleh pengguna akun bisnis adalah jadwal post produk atau jasa. Kini Instagram udah mengumumkan merilis Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online

Baca: 2 Aplikasi Terbaik dan Termurah untuk Auto Post di Instagram

Bro, Sis! Kalau kamu udah baca beberapa artikel kita sebelumnya, kamu pasti ngerti kalau ngurusin masalah bisnis itu sulit banget! Beberapa personel khusus harus disiapkan dengan tugas berbeda!

Ada personel khusus artikel, management, marketing, sampe admin yang khusus buat ngurusin jadwal post. Jadi, kesimpulannya, post itu emang perlu dijadwal untuk memaksimalkan hasil suatu perusahaan!

Buat kamu yang masih tertatih mengurus dan memperbesar jangkauan bisnis, pasti kamu mengurusnya sendirian. Karena belum ada fee khusus yang kamu bakal keluarkan untuk sekedar membayar orang buat post.

Bener, Bro, Sis??

Respon Instagram Tentang Masalah Post

Mengingat banyaknya kasus lupa post, pihak Instagram tidak tinggal diam, Bro, Sis! Mereka udah berkomitmen untuk melakukan test tentang Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online ini.

Menurut mereka, Instagram akan mempermudah pihak pebisnis untuk menjadwal post mereka secara rutin. Sebelumnya, udah ada aplikasi pihak ketiga yang mneyediakan jasa auto post ini. Tapi, pihak Instagram sendiri belum sepenuhnya mengizinkannya, Bro, Sis.

Di samping itu, pihak Instagram sendiri juga tidak menyediakan fasilitas ini. Jadi, serba repot untuk awal-awal.

Akhirnya, berbagai cara dilakukan demi kepuasan pihak pebisnis. Usaha maksimal pihak Instagram terbayar karena mereka bisa mendapatkan fasilitas Draft untuk post selanjutnya. Cara kerjanya adalah pihak pengguna musti menyiapkan dulu postnya. Kemudian, post itu akan dipublish setelah beberapa saat di save.

Sayangnya, dukungan penjadwalan post ini tidak sampe ke iklan. Juga lebih parahnya, tidak ada kelanjutan fitur yang mendukung fitur Draft ini, Bro, Sis!

Akhirnya, pihak Instagram ini menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan raksasa khusus untuk masalah ini. Perusahaan itu adalah Hootsuite, Sprout Social atau SocialFlow.

Akibatnya, mereka dapat mengakses secara penuh fitur auto post ini. Caranya adalah dengan menyisipkan produk mereka dalam bentuk aplikasi.

Kegiatan ini berlangsung di Instagram API. Nah, informasi lebih lanjut juga menyatakan kalau Instagram Api ini bisa diakses oleh 2 partner aja. Mereka adalah Facebook’s Marketing Partner dan Instagram Partners.

Perusahaan Raksasa Mana Yang Berhasil??

Menurut berita dari ketiga perusahaan raksasa diatas yang berhasil bekerja sama pertama adalah Hootsuite!

CEO Hootsuite Ryan Holmes menyatakan bahwa ada sekitar 16 juta pengguna yang meminta fitur ini. Holmes menambahkan bahwa dengan fitur ini pengguna lebih merasa diuntungkan.

Mereka bisa mengatur konten, team, dan akun hanya dengan security yang simple banget. Selain itu, dalam pengakuannya, pihak Hootsuite merasa sangat bahagia karena telah bisa membantu pihak pebisnis menjalankan bisnis online-nya!

Jim Anderson, selaku CEO dari SocialFlow juga menegaskan kalau membuat post adalah suatu yang memakan banyak waktu. Bukan cuman masalah individu atau pribadi, tapi juga ke perusahaan besar. Anderson menyatakan bahwa membuat post juga merupakan beban bagi perusahaan besar yang musti post sekitar 100.000 post tiap bulannya.

Namun, Pihak Instagram juga menyatakan bahwa API ini berarti cuman berguna buat perusahaan yang bener-bener besar. Sebabnya, banyak perusahaan kecil yang ga mau ambil pusing tetang penggunaan aplikasi dari pihak ketiga ini.

Solusi Untuk Perusahaan Kecil

Perubahan dilakukan oleh pihak Instagram mengenai cara kerja API tersebut. Platform API akan diperbarui selama 2 tahun. Program ini akan dimulai sekitar 31 Juli 2018. API yang lama akan diganti dengan API baru yang disebut Instagram Graph API.

Keunggulannya adalah Instagram Graph API ini memiliki kemampuan untuk analisa dan insight tentang semua bisnis online di Instagram kamu, Bro, Sis!

Plus, kamu juga bisa temukan comment yang extended dan merespon comment itu.

Ga cuman itu, Bro, Sis! Kalau kamu baru mau mulai bisnis online di Instagram, fitur ini juga bisa jadi referensi yang bagus banget! Karena fitur ini juga menyediakan informasi dan media yang dipakai beberapa perusahaan besar yang kamu cari! Wow!

Instagram keren abiss!

Kerennya lagi, fitur ini ga ada limitnya, Bro, Sis!

Nah kalau untuk personal, bukan bisnis, fitur ini akan dirilis 2019 depan, Bro, Sis!

Jadi, Sabar yaa…

Kesimpulan

Post adalah salah satu cara yang sama dengan iklan. Perusahaan besar dan kecil pasti perlu yang namanya post!

Post dalam skala besar, contohnya 100.000 post per bulan, akan sangat mengganggu untuk perusahaan dan bisnis. Sehingga diperlukan berbagai tool yang memudahkan pekerjaan ini.

Untungnya, Instagram telah menyatakan bahwa akan merilis Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online

Dan fitur ini mulai dikemabngakn 31 Juli 2018 untuk akun bisnis.

Untuk akun personal atau pribadi, perlu jarak waktu yang cukup lama untuk bisa mengakses Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online ini. Yaitu tahun 2019.

Auto Post adalah usaha untuk mempermudah pebisnis dalam menentukan interval dan content dalam tiap post!

Akhirnya, selesai sudah pembahasan kita hari ini tentang Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online ini, Bro, Sis!

Kalau kamu masih pengen bertanya dan solusi yang mau kamu ungkapkan, kamu bisa langusng isi kolom comment di bawah ya…

Bye, and Thanks udah mau baca artikel Fitur Terbaru Instagram Auto Post untuk Bisnis Online ini, Bro, Sis!

Untuk konten yang seru dan keren, kamu bisa check langsung di website kita. Cukup click disini.