Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram

Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram - Followersindo.com

Penasaran Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram ??

Hai, Bro, Sis! Apa kamu pengen produk dan brand kamu di lihat banyak orang? Pengen Bisnis kamu tumbuh berkembang cepet? Pengen engage sama customer yang banyak? Well, jawabannya 1 aja. Kamu musti kuasai bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram !

Karena Instagram telah memiliki sebanyak 300 juta pengguna per bulan, banyak banget Brand yang mau berinteraksi sama targetnya. Tujuannya cuman 1, Bro, Sis! Mereka pengen deket sama customers yang kemudian mau beli apapun yang mereka tawarin!

Tapi, jangan pernah berpikir cuman masalah banyaknya customers! Lebih penting dari itu adalah Orang yang menggunakan Instagram!

Fakta Mengenai Bisnis di Instagram

Pengguna Instagram adalah orang yang gemar sekali belanja! Menurut salah satu sumber menjelaskan bahwa tahun 2015 silam, udah terlihat 70% dari pengguna Instagram mencari Brand Perusahaan dalam tiap pencariannya!

Hebohnya lagi, ada sekitar 62% pengguna Instagram follow suatu Brand Perusahaan karena mereka suka sama brand itu!

Wow!

Sekarang, kalau kamu post sesuatu di Instagram, customer kamu akan mudah banget kena jeratanmu. Dalam kata lain, kamu ga perlu lakuin hardselling! Ini strategi dan fakta yang sangat menggembirakan, Bro, Sis!

Banyak penggemar belanja balik lagi ke sosial media sebagai sarana mereka mencari apa yang mereka inginkan. So, kesimpulannya Instagram adalah salah satu tool yang bisa kamu manfaatkan sebesar-besarnya, Bro, Sis!

Menarik banget! Tapi Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram

Well, kalau kamu baru aja terjun di dunia bisnis di Instagram, kamu ga perlu khawatir! Cukup baca tutorial Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram ini dengan teliti banget ya!

Kita udah sediakan khusus buat kamu tips Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram ini dari beberapa perusahaan terkenal yang udah sukses menerapkannya!

Siap! Let’s get Started!

1. Buat Akun Bisnis di Instagram

Kalau kamu mau buat bisnis di Instragram, buat akun baru! Jangan sampe kamu campur ya akun pribadi sama akun bisnis kamu!

Inget, marketing itu semua tentang audience dan bukan tentang kamu pribadi! Jadi, semua post kamu tentang perjalanan yang menakjubkan ke luar negeri, itu buat kamu sendiri! Bukan buat bisnis! So, Hindari post yang kayak gini di akun bisnis!

Baca: Update! Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram

Faktanya, jangan pernah munculin kamu secara pribadi di akun bisnis kamu, Bro, Sis!

2. Ciptakan Post Instagram yang Populer

Kalau kamu pernah denger pepatah gambar bermakna beribu-ribu kata, maka itu bener banget!

Faktanya, Instagram itu adalah kesemuanya tentang gambar. Teks itu hanyalah pendamping dalam Instagram.

Bener??

Ya! Jadi, jangan sia-siakan kesempatan bagus ini, Bro, Sis!

Beberapa analis me-record perkembangan pupolaritas dari platform image kamu. Faktanya, Facebook udah dapat comment 2 kali lipat dari pada cuman terdiri dari post link dan teks.

Ditambah lagi, kebanyakan orang udah yakin banget bahwa mereka lebih seneng liat visual daripada baca teks dan link! Penelitian juga menyajikan data bahwa 90% informasi yang dapat ditransfer ke otak kita dalah berupa visual.

So, maksimalin visual ini dalam post-post kamu yang nantinya akan dapat menghasilkan dan mempermudah sales kamu!

Tapi, kamu juga musti inget bahwa pengguna Instagram itu hampir kesemuanya adalah orang yang gemar belanja, Bro, Sis! Kamu ga perlu menargetkan penjualan dalam waktu dekat. Atau bahkan menjadikan bisnismu sebagai tujuan belanja.

Beberapa hal juga sangat penting itu buat dilakukan. Tapi, bahasan ini akan banyak banget nyita waktu kita dan pikiran kita. Lebih baik, baca secara terpisah inti dari step no. 2 ini di artikel lain

3. Targetin Buat Banyak Konversi Following

Banyak aja pemilik bisnis yang ga mikirin ini sama sekali. Mereka cuman buat post dan konten. Mereka cuman mau bikin sesuatu yang menarik customers. Tapi, mereka ga pernah hitung konversi folllowingnya!

Ini penting banget, Bro, Sis! Masalahnya, kalaupun kamu udah post konten yang keren banget, kamu juga musti perhatikan konversi followingnya. Percuma dong punya konten keren tapi followingnya nol atau kecil banget!

So, kita kasih beberapa tips yang bisa buat maksimalin hasil post kamu!

a. Gunakan Hastag dalam tiap Post

Mungkin aja kamu ngira kalau hastag itu cuman buat seru-seruan aja. Atau kamu sengaja isi Hastag biar keliatan full. Yah,, Itu salah besar, bro, Sis!

Instagram feed atau pemberitahuan itu cukup cepet berganti. So, mungkin post kamu yang barusan kamu kirim akan hilang cepet banget! Nah, disini lah fungsi hastag itu, Bro, Sis!

Hastag adalah satu-satunya cara buat nemuin post kamu! Hastag ini cara kerjanya udah keren banget! Jadi, mereka cuman buat kategory yang sama dengan hastag itu pada post-post yang senada.

Kebanyakan post perusahaan menggunakan hastag. Jadi, satu post bisa diikuti 1 hastag MINIMAL. Tapi, jangan sape overload ya kalau gunakan hastag cuman buat 1 post aja.

Engagement biasanya terjadi penurunan jika dalam 1 post ada sekitar 5 hastag. Tambahan, kalau terlalu banyak hastag dalam 1 post, akan keliatan banget kalau kamu lagi jualan dan melakukan promosi produk kamu! So, hati-hati Bro, Sis!

Untuk artikel khusus Hastag dan cara membaut hastag untuk akun bisnis, udah kita sediain tersendiri.

Baca: Cara Membuat Hasta  Ampuh Untuk Marketing Online di Instagram

b. Gunakan Ambassador Untuk Produk kamu di Instagram

Beberapa perusahaan besar udah menerapkan strategy ini. So, kamu juga musti coba.

Buat sebuah tim khusus yang akan menyebarkan keuntungan dari gabung perusahaan kamu ke followers kamu. SEMUANYA. Dorong mereka buat post masing-masing, yang nantinya kamu akan dapetin users yang lebih banyak lagi.

Post-post ini dilakukan oleh FOLLOWERS kamu dalam artian mereka buat post berupa review dan foto produk kamu!

Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram
Social Influence on Instagram

Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 78% customers membeli suatu produk lewat media sosial suatu perusahaan atau brand. So, makin sering orang share dan muji-muji produk kamu, makin banyak kesempatan yang kamu bisa gapai buat yakinkan customers kamu buat beli produk kamu!

4. Engagement Buat Hubungan Emosional dengan Customers

Kita yakin deh kamu udah upload post-post dengan konten yang keren abis dan banyak yang follow. Tapi, kamu bisa ga menggaransi kalau mereka bakalan loyal atau setia sama kamu??

Nah, disini kamu butuh yang namanya Engagement.

Engagement disini bukan berarti tunangan yaa.. Tapi interaksi kamu sama customers kamu!

Contoh aja. Ada 1 post foto kamu ditu dishare sama 10.000 followers, rata-rata post itu akan mendapat sekita 331 engagement. Coba bandingkan sama Twitter yang cuman dapet 7 engagement dari 10.000 followers. Instagram bener-bener wow!

Kalau kamu udah sukses nutup gap kamu sama customers, artinya kamu udah sukses buka salah satu fitur penting Instagram. Instagram akan kasih kamu kebebasan buat meningkatkan pelayanan customer kamu. Dalam artian, Instagram kasih kamu kesempatan buat dapet feedback dari customers, buat hubungan yang long lasting sama mereka juga.

Kesimpulan

Inget, cara kerja instagram Social adalah dengan meningkatkan aspek yang ga kasat mata dari marketing itu sendiri. Seperti kesetiaan pembeli, Brand Equity (hka perusahaan) dan nilai pengguna.

Comunitas dan perkumpulan dari brand kamu itu sama pentingnya dengan peoduk kamu. Instagram, disisi lain, adalah sebagai motor penggerak iklan produk kamu! juga dia adalah pengenal Brand perusahaan kamu ke para customers dan viewers. Dalam waktu dekat aja, customer akan pindah ke kamu semua. Bukan ke yang lain.

Syaratnya, kamu musti tau yang namanya strategi di atas!

Kita kira cukup disini aja artikel kita tentang Bagaimana Cara Meningkatkan Brand dan Drive Sales di Instagram ini.

Untuk artikel keren lainnya, kamu bisa langsung check di website kita disini.

Kalau kamu masih punya pertanyaan sekitar masalah bisnis ini, kamu bisa langsung isi kolom comment di bawah yaa…