Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya

Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private atau Akun Pribadi
Akun Private atau Akun Pribadi Instagram

Kenapa Sebagian Besar Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?

Hai, Bro, Sis! Baru-baru ini, Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private lho! Mengejutkan banget kan? Apalagi buat kamu yang sudah jatuh cinta dengan akun-akun semacam ini! Pastinya akan sedih banget deh, Bro, Sis! Nah pada kesempatan ini, kita akan kasih tau kamu alasan mengapa sebagian besar Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private dan menutup akun publiknya!

Ehm, sebelum kita masuk pembahasan, kita mau tanya kamu, Bro, Sis! Tau ga sih apa itu akun private di Instagram?

Tetot! Waktu habis, Bro, Sis! Kelamaan jawabnya sih. Haha.

Well, akun private Instagram adalah akun yang sengaja di sembunyikan untuk di expose pengguna umum. Maksudnya, akun tersebut akan merahasiakan dirinya dan konten yang ia post. Sehingga, pengguna secara umum tidak akan bisa melihat dan expose post yang dia sengaja post.

Nah, menurut kamu, kenapa sih para pengguna ini sengaja merahasiakan dirinya? Beberapa alasan yang menurut kita masuk akal sudah kita rangkum buat kamu lho, Bro, Sis!

Alasan Akun Private Instagram

Ya, semua yang dilakukan pengguna atau Instagram user ini memang bukan tanpa alasan. Apa lagi masalah private akun Instagram. Dan ini adalah beberapa alasan berdasarkan data dari interview dengan beberapa user.

1. No Stalking

Alasan pertama ini memang kuat banget, Bro, Sis! Buat kamu, cewek atau cowok yang punya mantan hobinya stalking, ini pilihan yang bijak dan tepat banget deh, Bro, Sis! Kenapa? Karena dengan mengubah akun public kamu ke akun private ini akan bisa buat kamu jauh dari stalking. Jelas, karena saat kamu ubah, semua post yang kamu upload, baik video atau foto, tidak akan bisa dilihat oleh sembarang orang.

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Stalking

So, siapa yang bisa lihat semua post yang udah di upload akun private atau akun pribadi ini?

Pertanyaan bagus, Bro, Sis! Karena akun ini bersifat private atau pribadi, user yang bisa explore post kamu hanyalah user yang udah follow kamu. Dalam kata lain, followers kamu aja yang bisa lihat semua konten yang kamu post!

So, ga akan ada lagi deh yang bisa stalking kamu! Kalau penasaran sama konten kamu, stalker akan keliatan dengan cara follow akun kamu! Hehe, bukan stalking lagi itu namanya!

2. Post Khusus User Tertentu

Heem. Bro, Sis! Kamu udah pernah rasain belum waktu kamu pacaran backstreet, terus kamu ga sengaja upload foto kamu sama pacar kamu itu! 1 hari, 2 hari masih aman. Hari ketiga, salah satu adik kamu tau kamu upload sama pacar kamu itu. Dan naasnya, adik kamu tau kalau kamu dilarang tuh pacaran! Itulah perasaan ku sekarang! Haha. Jangan baper, cuman bercanda aja!

Nah, pastinya kamu ga mau kan hal kecil seperti itu terjadi. Otomatis kamu akan mengalami “keretakan” hubungan dengan orang tua kamu dan bahkan orang tua kamu akan memaksa kamu putus sama dia!

Jadi, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa pake akun private! Otomatis, kalau follower kamu itu sebagian besar temen kamu dan orang yang ga dikenal keluarga kamu, post kamu sama pacar kamu pasti aman ko! Ga mungkin deh bocor! Bener kan??

3. Cari Perhatian!

Alasan terakhir ini kayaknya yang paling parah deh! Beberapa pengguna memang sengaja mengubah akun public mereka menjadi akun pribadi atau private yang alasannya itu buat geli. Tau ga sih, mereka cuman bilang “Biar keren lah, keliatan misterius”. Waw!

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
cari perhatian

Non-sense banget sih, Haha. Ya, bagaimanapun juga kita harus menghormati pendapat orang lain. Karena begini, Bro, Sis! Waktu kamu buka user yang private atau pribadi, kamu pasti kaget banget dan penasaran kalau follower dia banjir! Follower banyak banget tapi ko tambah di private. Penasaran kan jadinya! Apalagi, foto profile nya itu artis favourite yang booming. BTS atau Blackpink!

Nah, dengan alasan itu, kamu udah bisa menyimpulkan kalau sebenarnya mengubah akun public menjadi akun private atau akun pribadi di Instagram itu memang bukan sembarangan dan buat seru-seruan aja! Ada yang karena ingin mempertahankan hubungan dengan seseorang tercinta (kuatkanlah aku yang jomblo), sampai pengen narik perhatian user lain!

Sekarang, bagaimana dengan akun meme! Kenapa sih Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private ? Padahal banyak yang butuh lho!

Okay, Bro, Sis! Sekali lagi, pengguna memiliki alasan tersendiri untuk mengubah akun public mereka menjadi aku private atau akun pribadi. Okay deh, kita akan langusng kasih tau kamu alasan beberapa akun raksasa yang sengaja buat akun publik mereka menjadi akun private atau akun pribadi!

Top Secret! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private

Bro, Sis! Kamu udah pernah tau belum apa motif utama dari sebuah perusahaan atau brand meme di Instagram. Kenapa mereka secara konsisten meng-update post dan konten mereka? Bahkan mereka ga bosen mencari berita baru untuk dijadikan meme yang menurut kita sih cukup berat karena harus update di beberapa social media dan juga news tertentu!

Pernah ga kamu penasaran dan ingin tau alasan itu? Dan pernah ga kamu kepikiran kalau justru dengan itu, mereka bisa mendapatkan uang lebih dari platform Instagram ini?

Ya. Pertanyaan yang muncul kedua itulah dalang dari ini semua! So, simak alasan berikut ini ya, Bro, Sis!

1. Kehilangan Follower

Dari artikel kita beberapa, sudah selalu kita singgung kalau follower itu penting banget bagi kehidupan seorang user Instagram. Logika saja, kalau follower itu ga penting, ga akan ada perusahaan terkenal social media yang justru menjual jasa untuk menambah follower kan?

Bahkan dari segi artis dan selebritis saja yang sudah pasti terkenal, mereka juga berlomba-lomba lho memperbanyak follower mereka. Salah satunya adalah Ayu Ting-Ting. Baca selengkapnya rahasia Ayu Ting-Ting booming di Instagram.

Baca: Ayu Ting Ting Punya Followers 24 juta? Intip Rahasianya!

Jadi, kehilangan follower juga indikasi kerugian besar suatu perusahaan atau brand ternama lho! Usaha untuk mengurangi kejadian ini adalah dengan cara mengubah akun publik menjadi akun private. Salah satunya, udah dilakukan oleh brand terkenal meme ini!

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Unfollower Instagram

Kenapa tambah menjadi akun private? Bukannya kalau akun private itu konten yang di post justru ga bisa dilihat ya?

Bener banget! 100 deh buat kamu, Bro, Sis! Ya, emang sih konten suatu brand akan terhalang untuk dilihat viewer jika akun itu sengaja di private. Itulah justru alasannya, Bro, Sis!

Bisa tebak ga kamu??

Jadi, dengan alasan kalau konten yang di post tidak akan bisa dilihat secara umum, justru follower tidak akan mau unfollow brand ini. Alasannya juga klasik. Kalau suatu user ingin langusng unfollow salah satu brand meme ini, maka otomatis dia tidak akan bisa melihat konten itu lagi. Juga, kalau di suatu saat dia mau buka konten brand meme ini, dia harus follow lagi!

Betul ga, Bro, Sis!

Kelebihannya, kalau kamu gunakan fitur mute ini, kamu bisa langsung mute post suatu akun atau user tanpa harus unfollow. Jadi, aman Bro, Sis!

2. Menarik Follower

Top secret kedua, ini berkaitan dengan strategi sebenernya, Bro, Sis! Kenapa justru akun atau user lain akan tertarik dengan suatu brand meme kalau brand meme itu tambah menjadi akun private? Bukannya suatu kesalahan ya kalau Akun Meme Menjadi Akun Private Instagram itu??

Nah, kita lihat lagi dan scroll ke atas. Tepatnya, alasan terakhir dari interview (alasan ke tiga). Ya, ternyata alasan ini bukan tanpa strategi. Ini juga strategi utama dari bisnis brand meme.

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Instagram Followers

Logikanya, suatu brand meme dengan follower sekian juta, akan dengan mudah menarik perhatian user atau akun publik lain yang merasa penasaran tentang siapa sih brand ini. Dan apa sih kontennya ko banyak banget yang follow? Setuju ga Bro, Sis?

Dengan rasa penasaran itulah, makin banyak user atau akun publik yang menjadi follower kamu. Asalkan, konten yang bener-bener kamu post adalah konten yang bener-bener berkualitas dan bervariasi. Sehingga viewer kamu ga akan bosen liat post kamu! Jadi, gimana sih konten yang berkualitas itu? Nah, baca artikel kita khusus konten berkualitas ya!

Baca: Memilih Content yang Pas untuk Bisnis di Instagram

Lanjut yyaa!

3. Hindari Pelaporan Block!

Kebanyakan orang emang akan terganggu kalau ada akun Instagram yang menupload konten terlalu banyak. Akhirnya, mereka akan melaporkan kejadian ini kepada pihak Instagram. Selanjutnya, Instagram akan menganggap ini sebagai bentuk spam. Akhirnya, kalau sudah dilaporkan begini, siapa yang tau konsekuensinya??

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Instagram Spamming

Ya, Bro, Sis! Bener banget. Akun itu akan di blockir! Wow!

Jadi, untuk menyelamatkan usaha dan juga bisnis akun meme ini, diperlukan juga upaya pencegahan ini. Salah satu dan yang paling efektif adalah dengan cara menjadikan akun publik ini menjadi aku private. Dengan begini, takkan ada lagi alasan kamu akan dilaporkan user umum dengan tuduhan spam! Dan bisnis kamu akan lancar!

4. Lindungi Konten Terbaik!

Namanya juga Internet, Bro, Sis! Jadi segalanya bisa di claim dan bisa ditiru. Alias plagiat akan selalu muncul. Dengan begini, kamu yang mikir dan mengatur mulai dari awal akan langsung terbaca dengan kompetitor bisnis online kamu!

Sama juga dengan brand meme ini. Mereka juga berpikir kalau mereka akan bermasalah ketika konten mereka udah dicontoh dan sama persis dengan kompetitor. Dengan alasan, konten yang sudah sedemikian rupa dibuat akan mudah di contoh dan ditiru kompetitor.

So, pihak brand meme ini mengambil langkah yang juga menurut kita cukup efektif dengan menerapkan semua langkah ini. Yaitu dengan menjadikan akun public ini menjadi akun private!

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Instagram Meme

Nah, terus gimana dong. Buat kita, yang mana yang harus kita pilih? Harus banget ya kita ikutin strategi si meme ini??

Stt! Jangan gegabah Bro, Sis! Sebelum mulai menentukan, kamu lebih baik buat pertimbangan berdasarkan plus minusnya dulu! Ini, kita kasih bocoran yang kita sudah analisa ya Bro, Sis!

Fakta Mengejutkan! Private vs Public

Ya, Bro, Sis! Bertindak perlu pemikiran. Terutama buat kamu yang sudah buat akun Instagram kamu menjadi akun bisnis online. Beberapa fakta berikut ini mungkin bisa kamu gunakan sebagai acuan sebelum mencapai final decision (pertimbangan terakhir)! So, let’s start aja ya!

1. Konten Meme vs Konten Bisnis

Nah, alasan yang paling atas, alasan yang paling kuat dan tak terbantah adalah konten. Karena konten adalah jantung suatu akun, entah itu akun meme atau justru akun bisnis!

Kita udah amati dan analisa. Hasilnya mengejutkan banget Bro, Sis! Akun Instagram Meme mempunyai konten ringan banget. Konten yang ga perlu dicerna secara mendalam. Konten yang hanya buat hiburan semata. Konten yang ga bernilai penjualan dan konversi.

Dengan konten yang semacam ini, akun Instagram meme tidak akan mendapatkan konversi dari penjualan. Bahkan menjual, bahan yang akan dijual apa? Iya kan Bro, Sis! So, dari segi bisnis saja, tujuan sudah berbeda. Otomatis, strategi yang mau dipakai juga harus berbeda!

Bener ga Bro, Sis?

Di lain pihak, konten suatu akun bisnis online adalah senjata utama untuk masalah konversi! Dengan konten yang dipoles bahasa yang menarik dan ego bait, pasti konversi yang diharapkan juga akan seimbang! Untuk lebih jelas tentang konten, silakan langsung baca artikel kita yang khusus konten ya, Bro, Sis!

2. Jenis Penyebaran

Perbedaan yang mencolok banget dan juga merupakan alasan terakhir adalah penyebaran konten. Jika dari konten saja sudah berbeda, maka penyebaran jga akan berbeda banget!

Akun Instagram meme menitik beratkan dan berfokus ke konten ringan untuk hiburan. Dari sini, juga sudah keliatan banget kalau banyak target justru akan membangun jaringan dan membantu penyebaran ini. Penelitian yang kita lakukan di lapangan, beberapa pengguna aktif justru aktif sekali dalam mengirim dan share konten dari akun meme Instagram. So, ga perlu strategi matang-matang buat pemasaran atau marketing management soal penyebaran konten meme ini.

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Share Button

1 syarat yang pelu kamu lakukan adalah bagaimana kamu bisa menulis dan berkreasi dengan konten Instagram yang akan kamu buat meme itu. Bener ga, Bro, Sis! Dan ga akan ketinggalan lagi, kunci utamanya adalah kamu harus konsisten dalam setiap post kamu! Konsisten dalam masalah waktu dan juga niche itu!

Berkebalikan, akun bisnis emang bener-bener serius dalam masalah apapun. Mulai dari planning (perencanaan) sampai eksekusi. Termasuk juga startegi marketing itu. Masih juga harus konsisten. Konsisten dalam artian penentuan jadwal post dan juga kemenarikan konten. Yang sebenarnya, kedua aspek ini sangat sulit banget buat dicapai. Meskipun pada kenyataannya ada aplikasi khusus buat jadwal post ini, Bro, Sis!

Baca: 2 Aplikasi Terbaik dan Termurah untuk Auto Post di Instagram

Solusi Terbaik! Akun Public

Nah, udah ngerti kan kira-kira dari semua penjelasan kita itu tadi. Begini, Bro, Sis! Memang semua akun dan tujuan itu tidak bisa dipukul rata. Semua cara dan final execution akan tergantung menurut keperluan masing-masing. Bener kan.

Nah, sekarang tentukan pilihan kamu. Kamu mau niru menjadi akun meme atau jadi dirimu sendiri dengan tujuan dan niche tertentu. Terutama kamu yang udah memimpin brand online kamu sendiri!

Tapi, yang perlu kamu tau. Emang sih dari startegi akun private ini bagus banget dan berhasil terbukti dari beberapa akun terbesar dan raksasa meme di dunia! Ambil aja contoh aja Pubity, Bro, Sis!

Viral! Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private?? Ini Rahasianya
Pubity Akun Meme Private

Hal yang pasti yang perlu kamu tau dan perhatikan serta harus kamu pikirkan adalah tentang follower akun ini. Kita liat aja, ada sekitar 5 juta. Nah, jadi alasan beberapa akun meme raksasa seperti ini adalah mereka sudah punya banyak banget follower. Dan mereka ga akan mungkin di unfollow follower mereka. Kata lainnya, mereka terlalu besar buat gagal dan koleps.

Sedangkan disini, kamu masih dalam posisi merintis. Jikapun bukan merintis lagi, tapi sudah manteb, pasti kamu masih butuh enlargement atau perluasan dan perkembangan kan? Semakin banyak follower yang kamu dapatkan, kamu akan tambah menjadi sukses!

So, saran kita sih tetep pertahankan akun publik kamu, Bro, Sis! Karena segala konten yang kamu post akan dengan mudah diakses oleh pengguna dan viewer yang kamu mau tuju! Walaupun ga masuk di feed karena belum di follow oleh user, kamu pasti masih bisa filter ko dengan cara menggunakan hashtag dan explore.

Baca: Cara Membuat Hastag Ampuh Untuk Marketing Online di Instagram

Akun private meme hanya berlaku untuk akun raksasa yang ga mungkin kehilangan follower dan koleps dalam waktu dekat!

So, menurut kita itu aja sih pembahasan kita tentang Akun Meme Instagram Menjadi Akun Private ini. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu tentang strategi bisnis online, Bro, Sis!

Nah, buat kamu yang penasaran strategi bisnis dan juga fitur yang mendukung bisnis online Instagram kamu, kamu bisa langsung temukan artikel kita di halaman utama blog kita. Langsung aja click disini ya, Bro, Sis!