4 rahasia Instagram untuk remaja

4 rahasia Instagram untuk remaja

Coba 4 rahasia Instagram untuk remaja

Hai, Bro, Sis! Buat kamu yang masih remaja, kamu pengen ga Instagram kamu keliatan pro dan keren banget deh pokoknya?? Yang pasti trik ini hanya bisa kamu lakukan, bukan mereka yang udah tua lho ya apa lagi mereka yang masih bayi.. So, inilah 4 rahasia Instagram untuk remaja paling trending 2018!

Ya, kalau kita perhatikan sih emang bener Instagram didesain dengan trending yang bisa buat kamu populer banget kan?? Jadi, ga kaget kalau emang ada panduan dan guide yang emang khusus buat pengguna Instagram yang berumur kurang dari 20 tahun.

Jadi, rahasia Instagram untuk remaja ini memang punya beberapa fokus. Fokus fokus itu antara lain adalah menambah engagement (like, comment, dan share) atau bahkan share foto yang keren banget. Ya, ada juga sih yang lebih fokus ke bagaimana mereka bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Dengan alasan dan fokus yang kita udah sajikan di atas, remaja pengguna Instagram haruslah mengerti bahwa mereka bisa menggunakan rahasia Instagram untuk remaja yang tidak diketahui banyak kalangan.

Kalau ga percaya ayo kita liat beberapa contoh run on akun Instagram terpopuler. Bahkan kalau perlu kita harus liat tuh penelitian yang dilakukan oleh Hootsuite dalam artikelnya bahwa mereka langsung mendatangi pengguna Instagram remaja itu hanya untuk mendapatkan alasan mengapa mereka bisa sekeren itu, Bro, sis!

Masukk Pak Eko??

So, apa yang akan kita bahas hari ini??

Ya, beberapa topic udah kita siapkan khusus buat kamu biar kamu bisa pelajari dengan cepat dan komplit tentang materi yang khusus tentang remaja ini. Jadi, rahasia Instagram untuk remaja ini meliputi:

  • Menggunakan CB, LB, dan FB yang akan kita jelaskan di bawah untuk mendapatkan banyak likes
  • Mengapa banyak banget remaja yang menggunakan Pod untuk membuat algoritma Instagram kalah
  • Seni editing!!

Inilah rahasia Instagram untuk remaja: 4 alasan remaja lebih keren banget dari bisnis

Ya, beberapa alasan memang sangat jelas bahwa remaja Instagram bisa mengambil keuntungan dari Instagram. Itulah mengapa banyak banget dari mereka yang lebih keren dari pihak bisnis lho, Bro, Sis!

Jadi, simak rahasia Instagram untuk remaja ini baik baik ya!

1. Remaja adalah gudang hack system Instagram!!

Menurut laporan dari Hootsuite, mereka melakukan pengamatan dengan objeknya penggun Instagram dengan nama Kylie Jenner. Nah, ternyata apa yang ia temukan dari masing masing post yang di upload oleh remaja keren ini??

Ya, Bro, Sis! Pihak Hootsuite mengatakan bahwa Jenner ini menggunakan kata dan singkatan yang keren banget deh! 99 % dari semua comment dan post nya pasti menggunakan:

  • LB (Like Back)
  • CB (Comment Back)
  • FB (Follow Back)
  • First untuk menyatakan bahwa mereka pengen di like pada post yang terbaru dari mereka.

Nah, user Instagram atau pengguna Instagram ini udah menggunakan jenis post post seperti ini pada post post milik selebriti dan public figure lainnya.

Di Indonesia sendiri, singkatan singkatan ini masih berlum begitu populer! Terbukti dengan jarangnya singkatan ini dipakai di Instagram Indonesia!

4 rahasia Instagram untuk remaja

So, dengan begini, kamu yang ada di Indonesia bisa menjadi pioneer dan pengguna Instagram pertama yang menggunakan singkatan keren ini.

Apakah singkatan kayak gini itu berhasil??

Okay, kita punya bukti yang kita ambil dari Instagram milik Hootsuite. Dia menggunakan hewan peliharaannya yang berupa kucing untuk memancing pengguna Instagram melakukan interaksi dengan akun Instagram milik kucing tersebut hanya dengan menggunakan singkatan LB.

Apa yang terjadi?? Dalam beberapa saat saja, ada 2 pengguna Instagram yang menjadi followers baru untuk akun kucing keren ini, lho!

Algoritma Instagram ini udah sangat canggih sehingga post yang muncul di feed Instagram penggunanya adalah suatu post yang berisikan konten niche. Dengan begini, konten itu adalah fokus utama para pengguna. Misalkan, kamu suka banget dengan olah raga dan post-post yang kamu upload berkaitan banget dengan olah raga ini.

Jadi, Instagram akan menggunakan setting post-post yang ditampilkan di feed kamu adalah semua hal tentang olah raga, terutama olah raga yang kamu suka ini. Keren banget kan??

Instagram udah bisa tentukan feed ini dari banyaknya timing dan engagement yang kamu lakukan dengan pengguna lain di Instagram untuk memastikan niche yang pas banget buat reference kamu lho, Bro, Siss!

Kalau kita perhatikan masing-masing hari, perkembangan Instagram yang organik ini mengalami penurunan dalam hal engagement. tapi, dengan adanya strategi yang dipakai oleh beberapa pengguna Instagram remaja ini, mereka bisa langsung tembak ke pengguna yang mereka tuju atau target mereka. Hasilnya, luar biasa fantastis kan??

Nah, kalau kamu udah melihat beberapa penurunan rate engagement kamu di Instagram, kamu bisa kasih coba cara yang kita bahas ini, Bro, Sis!

Tapi kamu harus inget bahwa semua bisa melihat like dan comment yang ada pada brand kamu. Jadi, kamu harus bisa pastikan bahwa apa yang ada di like dan comment itu sesuai banget dengan apa yang kamu post sebagai konten.

Baca: Mengundang Customer dengan Kreativitas Konten Bisnis di Instagram

2. Remaja bersifat Ekstra

Nah, kalau banyak orang menganggap dan memanggil kamu dengan sebutan ekstra, maka kamu lebih pantas untuk mendapatkan popularitas. Beginilah kata dari popsugar.

Nah, inilah rahasia Instagram untuk remaja yang akan kita bahas kali ini.

Sifat yang ekstra adalah sifat yang berlebih kan?? Hal ini bisa aja berarti bahwa kamu bisa menggunakan reaksi dan emosional respons yang sangat berlebihan atau aktif banget!

Jadi, jika ada yang aku ga sebutin dalam hal apapun pada pengguna Instagram yang masih remaja, pasti mereka akan merespon dengan berlebihan dan pastinya mengundang hal untuk dilakukan lebih lanjut.

Mereka para remaja tidak akan menahan dan akan langsung keceplosan saat mereka mau mengungkapkan apa yang mereka ingin ungkapkan.

Dan pendekatan yang mereka lakukan di Instagram ini udah sangat mencerminkan qualitas mereka yang sangat berlebihan ini.

Ga kayak pengguna Instagram dengan fokus utama bisnis, maka remaja ini tidak pernah ada ketakutan untuk berbuat salah dan mengambil resiko tentang apa yang mereka kerjakan.

Kalaupun mereka merayakan sesuatu, pasti mereka akan melampiaskannya dengan spontan dan tanpa berpikir untuk menahannnya terlebih dahulu.

Dengan begini, konten yang menarik perasaan mereka adalah cara terbaik untuk bisa meningkatkan apa yang mereka inginklan, yaitu engagement.

Nah, dalam hal lainnya juga, menggunakan emosi ubntuk membuat mnarik perhatian pengguna Instagram. Dengan begini, jika orang atau masyarakat udah tertarik secara psikologis, maka syaraf mereka akan terpicu dan kemudia menghasilkan transmisi sosial.

inget bener-bener ya, emosi ini adalah penggerak utama dalam engagement di social media. Dan faktanya, pengguna Instagram remaja tidak penah malu untuk menyuarakan apa yang ia rasakan.

Disamping itu, kamu juga harus tau bahwa Instagram ini juga mengijinkan pengguna nya untuk menggunakan dan menyisipkan emosi pada tiap post mereka agar mereka bisa menunjukkan autentik kepada audience mereka!

3. Remaja adalah editor terbaik!

Ketika remaja ini sangat gencar untuk melakukan gencatan post yang menampilkan otentiksitas mereka, maka mereka harus berpkir dua kali untuk bisa memastikan bahwa apa yang mereka upload ini bener-bener pas.

Jadi, mereka harus menyesuaikan dengan style Instagram ini. Estetika atau keindahan adalah segalanya dan jika ada style dari foto atau video yang tidak sepadan dan cocok dengan Instagram, maka hanya ada dua pilihan yang bisa kamu terpakan.

4 rahasia Instagram untuk remaja

Pertama, kamu harus pilih tidak posting atau yang kedua kamu harus cepet-cepet delete posting itu agar tidak mengganggu apa yang kamu fokuskan!

Ketika seorang peneliti dari Hootsuite bertanya kepada Georgia, dia menemukan berbagai macam hal baru yang tidak ia temukan pada dirinya ketika menggunakan Instagram lho. bro, Sis!

Saya akan memastikan bahwa semua post yang ku upload di instagram sesuai dengan post-post ku yang lainnya. Inilah yang dikatakan oleh Georgia.

Bahkan dia menambahkan “Saya suka membersihkan dan merapikan dengan border kesukaan saya yaitu putih. Jadi, pastikan bahwa apa yang kamu post udah sangat minimalis dan mereka kelihatannya sama.

Jadi, sangat sering saya melihat foto foto yang saya post terlebih dahulu sebelum saya post lagi hanya untuk memastikan bahwa semuanya selaras. Kalau ada yang ga sesuai, maka saya akan menghapusnya saat itu juga!

Nah, kalau kamu mau mendapatkan fitur yang keren yang berkenaan dengan remaja ini, kamu bisa menggunakan strategi kurasi.

Kamu bisa menggunakan aplikasi kayak PreviewApp yang bisa menjadikan kamu sebagai suatu pengguna Instagram yang konsisten dan bisa bertahan dengan style kamu!

4. Mereka saling memberikan dukungan!

Kalau kamu mau mencari semua hal yang berkaitan dengan kesetiaan dan juga dukungan yang kompak, kamu bisa melihat para remaja.

Ketika ada seorang pengguna yang upload post tertentu, maka teman-temen mereka akan langsung memberikan respons yang keren yang bersifat mendukung. Entah itu dalam bentuk like bahkan dengan comment!

4 rahasia Instagram untuk remaja

Demi mendapatkan data yang vaild, pihak Hootsuite jua melakukan riset tentang masalah ini lho, bro, sis!

Partisipan berkata, “Saya dan temen saya berada dalam satu grup dan kita aktifkan notifikasi kalau masing masing dari kita udah upload sebuah post. Nah, dengan begini, maka siapaun yang tergabung dalam grup ini bisa langsung memberikan comment dan like yang mendukung.

Kalau post itu dalah sebuah selfie, maka kita akan kasih dukungan berupa emoji love atau sebuah api. Bahkan kita juga hanya kasih beberapa comment saja yang nantinya bisa membuat mereka bertambah engagement dalam hal like dan comment.

Nah, disamping temen temen yang setia ini, mereka menggunakan Instagram pods.

Instagram pods sendiri adalah grup rahasi dari sekumpulan pengguna Instagram hanya untuk memberikan like dan comment di Instagram. Tentunya, tujuan utamanya adalah meningkatkan engagement yang ada. pendapat ini berasal dari Mashable.

Ya, kalau kamu masih bingung, kita kasih gampangnya aja, Bro, Sis!

Grup ini semacam grup dari keluarga yang saling mendukung. Atau bahkan juga bisa sperti grup dari cheerleader yang sangat setia untuk membantu satu sama lainnya.

Instagram pod ini sendiri udah bekerja secara private dengan menggunakan pesan private diantara pengguna Instagram yang memiliki brand yang sama.

Contoh aja, sebuah grup dari sekumpulan teknisi. Jika seorang pengguna melakukan upload foto tentang sesuatu, maka pengguna lainnya juga diharapkan untuk memberikan engagement untuk dia. Entah itu hanya dalam bentuk like atau bahkan bisa juga menggunakan comment pendek!

Salah satu kunci keberhasilan dalam membuat group ini adalah amu harus bisa menemukan influencer untuk brand kamu ini. Jika kamu menggunakan Buzzsumo, maka kamu bisa memakainya untuk mendapatkan fitur terbaru yang pasti di update tiap harinya!

Gampangnya juga, kamu hanya perlu ketik keyword “restoran” atau “ekologi” saja, kamu udah bisa mendapatkan influencer tentang keyword yang kamu cari itu.

4 rahasia Instagram untuk remaja

Ketika kamu udah bisa mendapatkan member dari pod yang mau kamu bentuk, kamu hanya perlu menerapkan startegi ball rolling dimana kamu ga perlu melakukan suatu yang berat.

Adapun strategi yang bisa kamu lakukan dengan pods ini adalah:

  • Saat menggunakan Instagram, pastikan selalu bahwa kamu menggunakan emoji yang pas dalam setiap group kamu!
  • Ketika seorang di group ini mengirimkan suatu emoji, maka kamu wajib untuk memberikan emoji dan comment walaupun itu sekedar 5 kata aja.
  • Sebelum kamu share post yang kamu buat, kamu harus pastikan kalau kamu udah kasih like dan comment di post milik pengguna lainnya di group ini.
  • Kalau kamu udah upload post kamu, dan kamu ga pernah like dan comment di post milik temen dan partner kamu di group ini, maka kamu akan di kick!

Dengan semua area bisnis di Instagram, kamu harus selalu pastikan kalau kamu udah menghormati pengguna Instagram lainnya. Inilah kunci utama untuk sukses di Instagram, baik secara personal, teruma masalah bisnis.

Kesimpulan

Remaja ga pernah menuntut bayaran dan ga pernah terbebani kalau kamu mau masuk group dan berteman dengan mereka. Asalkan kamu punya visi dan misi yang fun untuk bergabung dengan mereka. Dan pastinya menghormati mereka, kamu bisa mendapatkan loyalitas dan dukungan yang besar

Dengan adanya rahasia Instagram untuk remaja ini, dipastikan bahwa pengguna Instagram ini bisa memanfaatkan Instagramnya dengan baik. Juga bisa mendapatkan apa yang mereka mau, terutama menambah dan meningkatkan engagement mereka.

Remaja memang penuh gairah dan loyalitas dalam bermain dan bersenang senang!

Nah, kita rasa begini aja yang pembahasan kita masalah rahasia Instagram untuk remaja kali ini. Semoga bisa bermafaat bagi kamu semua untuk kamu gunakan sebagai referensi pribadi dan bisnis kamu di Instagram.

Gimana, Bro, Sis?? Kalau kamu masih mau bertanya dan mengajukan saran tentang apapun masalah Instagram, kamu bisa langsung mengisi kolom comment di bawah ini ya.

Kalau kamu masih mau cari referensi menarik lainnya tentang hacks dan trik di Instagram atau bahkan bisnis dan kita sukses Instagram. Kamu bisa langsung aja mampir ke halaman utama blog kita.

Cukup kamu click saja ya link ini, Bro, Sis!